Tak Melulu Mewah, 5 Putri Raja Dunia Ini Pilih Hidup Sederhana

Putri Sofia, Charlotte Casiraghi, Lady Amelia Windsor
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Memang ada putri raja dunia yang hidup sederhana? sebelum itu, manusia terlahir di lingkungan suatu kerajaan tentu merupakan hal yang sangat istimewa dan rasanya menjadi dambaan bagi setiap orang di dunia ini.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Selain bisa memenuhi semua keinginan, memiliki garis keturunan kerajaan pun tentu akan menaikkan derajat sosial bermasyarakat setiap orang yang menyandangnya.

Namun, beberapa putri kerajaan justru tak ingin dikenal dan mereka lebih memilih menjadi orang biasa dengan menyembunyikan identitasnya kepada khalayak publik ketika melakukan aktivitas atau menjalankan kehidupan pribadinya.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Lalu, siapa sosok putri-putri raja tersebut? Nah, kali ini Viva berikan ulasan putri raja yang memilih hidup sederhana yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

5.  Nurastuti Wijareni

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Fadel Muhammad dan Sri Sultan Hamengkubuwono X

Photo :
  • Antara/ Rosa Panggabean

Nurastuti Wijareni merupakan putri bungsu dari Sri Sultan Hamengkubuwono X ini dikenal sangat sederhana, bahkan beberapa kali GRA Nurastuti Wijareni ini membaur di kalangan masyarakat.

Salah satunya saat GRA Nurastuti Wijareni naik becak menuju rumahnya di kawasan keraton Yogyakarta, di mana ia berdar video yang merekam saat putri raja itu sedang berjalan kaki dan naik becak di kawasan Malioboro.

4. Putri Alexandra

Luxemburg

Photo :
  • AO

Putri Alexandra adalah anak perempuan satu-satunya dari Grand Duke Henri dan Grand Duchess Maria Teresa yang berasal dari Kerajaan Luxemburg.

Putri kelahiran 16 Februari 1991 ini kini memilih untuk mengasah bakatnya di bidang olahraga seperti tenis, renang, maupun ski. Meski menggemari olahraga, namun Alexandra tetap memiliki kecantikan khas Putri Raja Luxemburg.

3. Eleonore von Habsburg

Hofburg Palace, Austria

Photo :
  • Tangkapan Layar

Eleonore terlahir dari keluarga bangsawan. Ibunya, Fransesca von Habsburg-Lothringen memiliki darah seni sejati. Ayahnya, Kalr Von Habsburg merupakan politik berdarah bangsawan, Eleonore juga tercacat sebagai seorang cicit terakhir dari Raja Austria, Charless I.

Sebagai keturunan seorang bangsawan, Eleonore memiliki gelar panjang, yaitu Arcduchess of Austria, Royal Princess of Hungaria, Bohemia dan Kroasia.

Meski begitu, Eleonore tetap menjalani hidup sederhana dan memilih sekolah umum yang biasa untuk menimba ilmu.

2. Putri Kako

Peringatan Perayaan Ulang Tahun Kaisar Jepang

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Putri Kako merupakan anak kedua dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko dari Jepang ini, sempat memicu kehebohan publik pada awal tahun kemarin mengikuti kegiatan ospek di Universitas Kristen Internasional (ICU) di Ibu Kota Tokyo.

Di hari pertama kuliahnya, Putri Kako harus menjalani upacara penerimaan mahasiswa baru, di mana ia tercatat di jurusan Seni Liberal.

Sebagai anak bangsawan Jepang, Putri Kako cantik dan rapi dengan kemeja putih yang tampak lengkap dengan pengaturan jas dan rok hitam, serta rambut panjang yang digerai.

1. Putri Charlotte Cashiragi

Princess Charlotte.

Photo :
  • U-Report

Salah satu putri kerajaan ini lebih suka berada di luar istana daripada tinggal dalam lingkup aturan kebangsawanan. Putri Charlotte Casiraghi adalah anak kedua Putri Caroline dari Hanover yang berada di urutan ketiga calon penerus tahta.

Akan tetapi, perempuan yang masih sepupu dari Raja Rainier III, sang penguasa Monako, ini bisa dihitung jari mendatangi upacara kerajaan.

Status sosialnya yang tinggi namun ingin dianggap sebagai warga sipil biasa, membuat Charlotte kerap diliput media dan diburu para pencari berita gosip setiap harinya.

Nah, itu deretan putri raja yang memiliki sikap dan memilih kehidupan menjadi sosok yang sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya