Hindari! 6 Bunga yang Dipercaya Dapat Mengundang Makhluk Halus

Bunga melati.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Jangan tanam bunga mistis ini di rumah! Konon, jika kamu tanam, nanti rumahmu akan sering didatangi makhluk halus. Simak bunga apa saja yang harus kamu hindari di sini!

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Indonesia adalah negara yang masih kental dengan mistis dan hal-hal spiritual. Hal ini membuat banyak barang atau tanaman di Indonesia yang identik dengan hal mistis seperti bunga mistis.

Bagi banyak orang Indonesia, menanam beberapa jenis bunga di rumah sebaiknya dihindari karena konon bisa mengundang makhluk halus.

Penjual Parsel Lebaran di Depok Kebanjiran Order, Pesanan Naik 3 Kali Lipat

Memangnya apa saja bunga yang dipercaya dapat mengundang makhluk halus oleh orang Indonesia? Nah, Viva kali ini memberikan deretan bunga mistis yang berasal dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Bunga Melati

5 Negara dengan Tingkat Tabungan Tertinggi di Dunia

Melati Air

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bunga mistis pertama yang dipercaya mengundang makhluk halus adalah bunga melati. Tanaman yang satu ini identik dengan wanginya yang berkembang dan dikenal.

Bunga yang satu ini sering digunakan untuk ritual-ritual dan konon disukai oleh makhluk halus dan jin. Bahkan, banyak juga orang yang tidak suka bunga melati yang disukai oleh Nyi Roro Kidul, lo! Hal ini membuat banyak orang enggan menanam bunga melati di rumah mereka.

2. Bunga Kamboja

Bunga kamboja

Photo :
  • http://jejaksangangin.blogspot.com

Bunga mistis yang sebaiknya tidak kamu tanam di rumah berikutnya adalah bunga kamboja. Kamboja adalah tanaman yang indah dengan bunga berwarna putih yang mencolok.

Namun, banyak orang enggan menanam kamboja di rumah mereka. Hal ini karena bunga kamboja identik ditanam di kuburan dan konon memiliki kemampuan untuk memanggil roh halus.

3. Bunga Sedap Malam

Bunga Sedap Malam untuk dijual

Photo :
  • Antara/ Musyawir

Sesuai dengan namanya, bunga sedap malam hanya akan tercium aromanya ketika malam hari saja.Wangi tersebut menimbulkan kesan horor yang membuat bunga ini menikmati dengan hal mistis. Padahal, bunga sedap malam dipercaya dapat menangkal santet, lo!

4. Bunga Kantil

Kembang Kantil

Photo :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Bunga kantil adalah bunga berwarna putih yang cantik dan memiliki aroma yang sedap. Namun, konon aroma bunga kantil yang unik ternyata bisa memanggil makhluk halus datang ke rumah.

Beberapa orang juga percaya bahwa bunga kantil adalah bunga favorit kuntilanak dan mereka sering kali tinggal di pohon kantil.

5. Bunga Kemuning

Tanaman kemuning.

Photo :
  • U-Report

Kemuning memiliki tampilan yang serupa dengan bunga melati, hanya saja aromanya tidak menyengat seperti melati.Kemuning juga terkenal sebagai tanaman mistis yang bisa mengundang makhluk halus ke rumahmu.

Konon, jika kamu menanam pohon kemuning di rumah, maka rumahmu akan menjadi sarang pocong!

6. Bunga Kenanga

Memanen bunga Kenanga.

Photo :
  • U-Report

Bunga mistis terakhir yang dipercaya dapat mengundang makhluk halus berikutnya adalah bunga kenanga.

Kenanga adalah bunga yang banyak manfaat karena bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah. Wanginya yang menyengat juga membuat banyak orang menganggap bunga ini menyeramkan.

Nah, itu deretan bunga yang dipercayai sebagian besar masyarakat Indonesia dapat mengundang makhluk halus karena keberadaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya