Ada di Akhir Film Marvel, Ini Fakta-fakta Menarik Hercules

Hercules
Hercules
Sumber :
  • pixabay

VIVA Lifestyle – Hercules, pahlawan mitologi Yunani kuno, adalah putra Zeus (ayahnya) dan Alcmenea (ibunya). Ia lahir di kota Yunani Thebes. Diyakini bahwa dia menjadi abadi ketika dia dirawat oleh istri Zeus, Hera, yang merupakan ratu para dewa. 

Hera mengetahui bahwa Hercules sebenarnya adalah putra suaminya Zeus dan wanita lain. Ia menjadi sangat cemburu karena marah pada Hercules. 

Hercules menikah dan memiliki beberapa anak. Hera mengiriminya kutukan kegilaan sementara dan Hercules membunuh istri dan anak-anaknya. Dia kemudian berangkat untuk melakukan 'Twelve Labours', 12 prestasi yang tampaknya mustahil, untuk membayar kegilaannya dan pembunuhan keluarganya. Melansir dari softschools, berikut fakta menarik tentang Hercules.

Template of Hercules

Template of Hercules

Photo :
  • pixabay

- Nama Hercules berasal dari nama Etruscan Hercle. Artinya 'Glory of Hera', yang ironis karena Hera tidak menyukainya. Sebenarnya Hera ingin dia mati.

- Hercules memiliki dua ayah tiri. Yang pertama adalah Amphitryon dan yang kedua adalah Radamanthes, putra Zeus lainnya.

- Hercules digambarkan sebagai seorang pemuda tampan berotot, biasanya berjenggot.