6 Olahraga Teraneh di Dunia, Salah Satunya Menggendong Istri

gendong istri
Sumber :
  • Boxbasics

VIVA Lifestyle – Olahraga merupakan aktivitas fisik yang bertujuan untuk membuat tubuh sehat. Selain itu, olahraga juga dapat berfungsi meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik seseorang. Kegiatan olahraga ada yang bisa dilakukan sendiri seperti lari, senam, dan lompat tali. Di sisi lain, ada pula yang harus dilakukan beregu antara lain basket, sepak bola, serta kasti.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Olahraga yang disebutkan di atas dapat dikatakan olahraga pada umumnya dan sering dilaksanakan di berbagai kesempatan. Rupanya di luar sana, masih banyak olahraga lain yang bahkan kegiatannya bakal terdengar aneh di telinga.

Seaneh apapun aktivitasnya, sederet olahraga di bawah ini pernah terlaksana di sejumlah negara. Dihimpun VIVA dari Boxbasics, berikut 6 olahraga teraneh di dunia. Tertarik untuk mencobanya suatu hari?

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Lompat unta

lompat unta

Photo :
  • Boxbasics
Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Berasal dari Yaman, lompat unta ternyata sudah ada sejak dulu ketika zaman suku Zaraniq. Cara melakukan olahraga ini yaitu seorang berlari, menginjak gundukan tanah sebagai pijakan, kemudian melompat melewati unta dengan badan tak menyentuh atau menyenggol unta sama sekali.

Bo-taoshi

Bo-taoshi

Photo :
  • Boxbasics

Pernah mendengar permainan jenga? Yakni kumpulan balok yang disusun ke atas lalu pemain mengambil salah satu balok tanpa merobohkan susunan. Bila jenga diterapkan ke olahraga, jadilah bo-taoshi. Terdiri dari dua tim dengan 75 pemain, mereka bertarung untuk menjatuhkan ‘menara’ lawan yang tersusun kumpulan manusia.

Gulat jempol kaki

gulat jempol kaki

Photo :
  • Boxbasics

Olahraga ini bisa dibilang sebagai panco versi jempol kaki. Cara bermainnya yakni dua pemain mengunci kaki lawan dan mencoba untuk menjepit jempol kakinya. Asal-usul panco gulat jempol kaki dari sebuah bar di Inggris. 

Tendang tulang kering

tendang tulang kering

Photo :
  • Boxbasics

Jika tulang kering terbentur sesuatu tak kencang aja nyerinya bukan main, apalagi jika ditendang dengan sengaja penuh kekuatan. Seperti namanya, para pemain saling berhadapan dan terus menendang tulang kering satu sama lain hingga salah satunya ada yang jatuh ke tanah.

Kejar keju

kejar keju

Photo :
  • Boxbasics

Bahkan mengejar keju dijadikan olahraga di Gloucester, inggris. Olahraga ini mengejar keju di tanah yang menurun dan cukup curam. Orang yang pertama sampai ke bawah dan menangkap keju keluar sebagai pemenang.

Gendong istri

gendong istri

Photo :
  • Boxbasics

Seorang pria harus menggendong istrinya sambil berlari melewati berbagai rintangan salah satunya yaitu menceburkan diri ke kolam. Posisi menggendongnya pun cukup aneh. Kepala sang istri berada di bawah dan menghadap belakang lalu kedua kakinya di bahu suami.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya