Menilik Gaya Bonge yang viral di Citayam Fashion Week

Bonge Bocah Citayam
Sumber :

VIVA Lifestyle – Akhir-akhir ini istilah Citayam Fashion Week viral di media sosial karena banyaknya anak asal Citayam dan Bojong Kabupaten Bogor yang meramaikan jalan-jalan kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Terutama di dekat stasiun BNI City di kawasan Sudirman  menjadi salah satu pusat remaja yang berasal dari berbagai daerah penyangga Ibu Kota. Mereka biasanya berkumpul di sekitar, sekitar, atau kedai kopi yang ada di sekitar Stasiun Dukuh Atas BNI.

Lokasinya yang strategis, membuat anak-anak remaja dari kawasan-kawasan tersebut dapat berkumpul dan nongkrong di sana

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Selain berkumpul dengan teman-teman, mereka juga biasanya berfoto hingga melarisi dagangan kopi keliling atau starling di sekitar kawasan Sudirman. Sebagian dari mereka juga kadangkala dijadikan mode atau narasumber dadakan bagi konten-konten kreator di TikTok.

Anak-anak tersebut viral melalui konten-konten TikTok atau Instagram, selain itu foto-foto yang mereka gunakan saat berkunjung ke Sudirman ini menarik banyak perhatian publik.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Viralnya kawasan tersebut sebagai unjuk gaya berawal dari konten TikTok dalam bentuk mewawancarai seorang bernama Bonge dengan kekasihnya Kurma. Oleh karena itu, gaya anak-anak yang mengunjungi Sudirman disebut gaya 'Bonge'.

Bonge  sendiri memiliki gaya unik dan nyentrik dalam penampilannya. Rambutnya terlihat panjang berponi pada bagian depan hingga menutupi sebagian wajahnya. Bonge juga sering mengunjungi daerah Sudirman untuk beradu busana dengan pengujung lainnya melalui konten-konten TikTok.

Tak hanya Bonge, Roy dan Jeje menjadi nama yang viral di antara banyak anak-anak yang nongkrong di kawasan Sudirman.

Konten-konten kreator di TikTok  yang turut berperan penting dalam mengangkat fenomena Citayam Fashion Show atau Citayam Fashion Week hingga jadi buah bibir seperti sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya