Suka Pendam Emosi, 4 Zodiak Ini Akhirnya Alami Gangguan Saraf

Ilustrasi wanita/marah/stres.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA Lifestyle – Tidak hanya kesehatan fisik, menjaga kesehatan mental juga sangat penting. Sayangnya, hal itu tidak disadari banyak orang, hingga tak sedikit yang mengalami stres, depresi, hingga yang terparah mengalami gangguan saraf. 

Cari Suami Idaman? 4 Zodiak Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat

Seperti yang dialami pemilik empat zodiak berikut. Orang-orang ini cenderung tidak melepaskan emosinya secara sehat dan selalu memendam perasaan hingga akhirnya mengalami gangguan saraf. 

Zodiak apa saja yang dimaksud? Berikut empat zodiak yang kurang piawai mengatasi masalah kesehatan mentalnya, dilansir Pinkvilla, Senin 11 Juli 2022. 

Ramalan Zodiak Selasa 23 April 2024: Cancer Merasa Stres, Pisces Kesulitan Finansial

Aries
Zodiak ini pada dasarnya tidak terbuka dengan emosi dan perasaannya. Mereka cenderung menekan perasaan cemas, marah, bahkan kesengsaraan yang dialami. Ini adalah praktik yang tidak sehat yang membuat mereka memendam perasaan tersebut, alih-alih mencari jalan keluar yang sehat. 

Zodiak Aries

Photo :
  • pixabay
Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Aries melakukan hal tersebut karena mereka takut terlihat lemah atau rentan di antara anggota keluarga atau teman. Jadi, mereka selalu memasang wajah berani di depan orang lain. 

Cancer
Cancer percaya bahwa mengabaikan masalah atau menyembunyikannya akan menghilangkan masalah tersebut, meski hanya sementara. Tetapi, mereka melakukan ini terlalu sering dan menghindar untuk membicarakannya. 

Menyembunyikan masalah alih-alih membawanya ke tempat terbuka, sebenarnya hanya akan menciptakan banyak kecemasan bagi mereka. Akibatnya, beberapa orang Cancer kerap mengalami serangan panik. 

Leo
Leo yang ramah dan protektif selalu mendukung setiap anggota keluarga dan teman-temannya. Namun, mereka suka merahasiakan kegagalan dan masalah mereka sendiri. 

Zodiak Leo

Photo :
  • pixabay

Karena sifatnya tersebut, mereka tidak suka menunjukkan celah di 'baju besi' mereka kepada orang lain. Karenanya, Leo kerap menyimpan kesedihannya untuk diri mereka sendiri sampai mengalami gangguan saraf karena semua tekanan yang mereka berikan pada diri mereka sendiri. 

Gemini
Kebanyakan Gemini akan mudah menikmati hidup dan bebas dari emosi yang kompleks. Namun, mereka akan menutup-nutupi beberapa hal agar ketegangan tidak sampai muncul ke permukaan. 

Tapi, ini selalu terjadi karena masalah yang menyebabkan ketegangan dan tekanan, menggelembung seperti panci presto yang tidak boleh mengeluarkan uap. 

Gemini juga tidak pernah menceritakan masalahnya pada orang lain. Akibatnya, mereka mungkin mengalami gangguan saraf ketika menjadi terlalu berlebihan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya