5 Artis jadi Duta Organisasi Sosial Dunia, Ada Nicholas Saputra

Nicholas Saputra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA Lifestyle –  Menjadi sosok yang dikenal banyak orang dapat membuka peluang beberapa selebriti untuk terpilih menjadi duta organisasi sosial dunia publik.

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons

dipilih bukan hanya karena popularitasnya di dunia hiburan, tetapi juga memiliki pandangan hidup dan prinsip-prinsip yang dinilai membawa hawa positif untuk perubahan dunia lebih baik atau memiliki nilai yang sama di kehidupannya dengan organisasi sosial dunia yang digunakan untuk dut.

Viva kali ini merangkun deret Artis yang menjadi duta organisasi sosial dunia. Artis-artis tersebut ternyata juga ada yang dari Indonesia loh, penasaran? Simak ulasan Viva berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

1. Choi Siwon

Choi Siwon

Photo :
  • Instgaram/siwonchoi
Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Organisasi Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF - United Nations Children's Fund) telah melihat dampak besar dari kemitraan dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk situasi dan permasalahan anak di seluruh dunia. Maka tidak heran jika organisasi ini selalu mengangkat tokoh publik sebagai duta besar mereka.

Salah satu penyanyi sekaligus aktor asal Korea Selatan, Choi Siwon baru saja ditunjuk sebagai Duta UNICEF untuk Asia Timur Pasifik. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Aaron Kwok, musisi dan aktor legendaris asal Hong Kong

Dalam video yang diunggah oleh akun resmi UNICEF Asia Timur-Pasifik, selebriti yang memiliki kekayaan US$ 18 juta atau setara Rp 254 miliar ini mengungkapkan dukungan atas komitmen UNICEF terhadap Konvensi Hak-Hak Anak (Convention on the Right of the Children/CRC) yang mencakup pendidikan dan kesehatan.

2. Angelina Jolie

Maddox dan Angelina Jolie.

Photo :
  • instagram @maddoxjoliepitt.fans

Aktris Angelina Jolie sebelumnya mewakili UNHCR sebagai Goodwill Ambassador dari 2001-2012. Dia telah bekerja dan melakukan hampir 60 misi lapangan dan menjadi advokat berpengaruh dalam masalah pengungsi dan pemindahan.

Setelah bertahun-tahun mengabdi kepada UNHCR dan penyebab pengungsi, Angelina Jolie diangkat menjadi Utusan Khusus pada bulan April 2012.

Dalam, Jolie berfokus pada krisis besar yang mengakibatkan perpindahan penduduk secara massal, melakukan advokasi dan mewakili UNHCR dan Komisaris Tinggi di tingkat-tingkat.

Dia juga terlibat dengan para pembuat keputusan tentang perpindahan global. Melalui pekerjaan ini, ia telah membantu berkontribusi dalam proses menemukan solusi penting bagi orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

3. Emma Watson

Emma Watson

Photo :
  • instagram.com/nicolasghesquiere

Aktor asal Inggris, Emma Watson diangkat menjadi Duta Besar Perempuan Kehormatan PBB pada Juli 2014. Lulusan Brown University ini mendedikasikan upayanya menuju pemberdayaan perempuan muda dan berperan sebagai advokasi untuk kampanye HeForShe PBB Perempuan dalam mempromosikan gender.

Sejauh ini, Emma telah terlibat dalam promosi pendidikan anak perempuan selama beberapa tahun. Sebelumnya ia mengunjungi Bangladesh dan Zambia sebagai bagian dari upaya kemanusiaannya.

telah bekerja untuk mempromosikan perdagangan yang adil dan organik dan sebagai duta besar untuk Camfed International, sebuah gerakan untuk mendidik anak perempuan di pedesaan Afrika.

4. Nicholas Saputra

Nicholas Saputra masak Nasi Bakul hingga Ayam Panggang Kecap

Photo :
  • dokumentasi Miele

Aktor asal Indonesia, Nicholas Saputra tampaknya terpilih menjadi Duta Nasional UNICEF (United Nations Children's Fund) Indonesia karena dinilai memiliki komitmen yang kuat terhadap isu-isu sosial dan keinginan untuk menciptakan perubahan.

Nicholas akan bergabung dengan aktor Ferry Salim yang juga telah menjadi Duta Nasional UNICEF di Indonesia sejak tahun 2004. Melalui peran baru ini, aktor berusia 35 tahun tersebut akan memperjuangkan hak-hak anak dan angkat suara terhadap berbagai isu yang dihadapi kaum muda Indonesia.

5. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung saat di Bali

Photo :
  • Intagram Nadya Hutagalung

Aktivitas lingkungan, pembawa acara televisi, mantan model, dan ibu dari tiga anak Nadya Hutagalung pernah berpidato di Majelis Umum PBB sebagai bagian dari Hari Margasatwa Dunia bersama Chelsea Clinton dan sebagai Duta Besar Global untuk Earth Hour WWF selama tujuh tahun.

Selain itu, sebagai Duta Besar Niat Lingkungan PBB pada tahun 2017, Nadya bergabung dengan Erik Solheim, Kepala Lingkungan dan Aktor PBB Adrian Grenier dalam kampanye global #CleanSeas dan merupakan wajah kampanye #WildforLife global PBB.

Nah, itu menggambarkan artis yang atau bahkan pernah menjadi duta organisasi sosial dunia, walaupun mereka merupakan seorang figur publik tetapi masih mau berkorban menjadi duta organisasi sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya