Tips Belanja Online Biar Dapat Produk Real Pict

Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Membeli semua kebutuhan kini bisa dilakukan melalui belanja online tanpa perlu keluar rumah. Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga begitu banyak memberikan kemudahan kepada kita, pun dapat menghemat waktu menjadi lebih efisien tanpa menguras tenaga. 

Meski begitu, belanja melalui platform online juga bisa sangat rawan dengan barang yang tidak diketahui benar kualitasnya. Sebab, kita hanya bisa melihat produk dari toko online yang ingin kita beli melalui gambar atau foto saja. 

Alih-alih ingin mendapatkan produk sesuai foto, justru malah mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan foto produk pada katalog yang ditawarkan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan produk berkualitas saat belanja online? 

Ricky selaku Brand Manager Gudang Sepatu Import (GSI), mengatakan, salah satu cara untuk memastikan bahwa produk yang kamu incar sesuai dengan yang dijual di katalog, adalah dengan mengikuti live streaming yang dilakukan oleh brand yang sedang kamu incar. 

Ilustrasi belanja online

Ilustrasi belanja online

Photo :
  • Pixabay

Cara ini juga diterapkan Ricky dalam menjual produknya. Selain memajang melalui foto katalog, mereka juga menawarkan produknya dengan cara live streaming TikTok, untuk memastikan kepada pelanggan bahwa produknya adalah real picture atau sesuai dengan yang dijual melalui katalog.

"Live streaming TikTok ini dilakukan agar kami bisa menjangkau pasar lebih luas dan customer bisa melihat kualitas sepatu secara live. Tidak hanya sekadar dari foto atau video yang telah dibuat saja, yang belum tentu sesuai dengan produk aslinya," ujar Ricky dalam keterangannya, Rabu 13 Juli 2022. 

Dia juga mengatakan, live streaming TikTok ini digunakan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan melihat produk aslinya secara live, pelanggan tidak akan mendapatkan produk yang ditawarkan berbeda dengan yang didapatkan, sehingga mereka akan lebih puas karena produknya bisa sesuai.

"Kami bersyukur melalui live streaming TikTok ini, sepatu GSI bisa banjir orderan dan habis sebanyak kurang lebih 5 ribu pasang sepatu per bulannya. Untuk live streaming TikTok ini dilakukan setiap hari untuk memastikan kami selalu hadir untuk pecinta sepatu GSI," pungkas Ricky.