Mau Rezeki Lancar? Tips Zaidul Akbar Lakukan Ini di Pagi Hari

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA Lifestyle – Siapa tak mau memiliki rezeki yang lancar dan berlimpah agar segala hal yang dijalani bisa dipermudah. Kendati begitu, masih banyak yang tak memahami kunci memperlancar rezeki yang sebenarnya bergantung pada suasana hati.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Pendakwah sekaligus pakar medis Zaidul Akbar menyebutkan bahwa sejatinya rezeki memang dari Allah SWT. Rezeki sendiri tak bisa dimaknai dari uang saja melainkan banyak hal yang patut disyukuri sehingga tentu akan berkaitan dengan suasana hati.

"Kalau menurut saya terkait sekali dengan suasana hati seseorang dan itu dimulai di pagi hari," jelasnya dalam unggahan terbaru di akun instagramnya.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Menurut Zaidul Akbar, Rasulullah pernah bersabda menurut HR Tirmidzi nomor 2346 dan HR Ibnu Majah nomor 4141. Bunyinya: Barangsiapa di antara kalian mendapatkan rasa aman di rumahnya (pada diri, keluarga dan masyarakatnya), diberikan kesehatan badan, dan memiliki makanan pokok pada hari itu di rumahnya, maka seakan-akan dunia telah terkumpul pada dirinya.

ilustrasi berdoa

Photo :
  • Freepik
Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

"Disuruh merasa aman, disuruh merasa cukup, disuruh merasa yang baik, supaya hati terasa damai, luas dan rezeki yang Allah siapkan segera diturunkan, gitu kan. Bayangin aja, lagi perasaan ngga nyaman gitu, urusan kecil bisa jadi masalah," jelasnya.

Menurutnya, masalah tak akan selesai saat suasana hati tak mendukung. Pun, ide-ide brilian tak bisa muncul jika suasana hati buruk. Hal itu patut disayangkan lantaran Rasulullah SAWA sudah mengajarkan agar umatnya mampu menjaga hati.

"Coba deh sebutin hal yang bisa kita syukuri dalam sehari, kayaknya nyebutin itu aja nggak selesai sampai malam. Apalagi saat nyebut syukur itu ada getaran, ya Allah, terima kasih atas orang tua yang baik yang mendidikku, pasangan yang baik, teman yang baik, dan seterusnya. Nanti lama-lama akan larut dalam rasa syukur sehingga lupa dengan hati yang masalah tadi," bebernya.

Setelah salat pun, dianjurkan untuk berzikir sebagai bentuk syukur pada Allah SWT. Dengan begitu, hati akan lebih tenang dan bahagia sehingga semua hal dilakukan dengan kasih. Untuk memiliki hati yang tenang, rasa syukur disertai asupan makanan sehat sangat diperlukan terutama dijalani saat pagi hari untuk memulai aktivitas.

"Dalam Al-Quran digambarkan, di Al-baqarah 168 kan habis disebutkan makanan halal baik lalu terusannya jangan ikuti syaithan. Jadi sepakat rezeki kaitannya dengan hati? Mau pilih rezeki lancar atau seret..? Kuncinya di hati," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya