7 Negara di Dunia Terkenal Karena Banyak Dukun, Ada Indonesia?

Santet
Santet
Sumber :

VIVA Lifestyle – Dukun sendiri merupakan orang yang memiliki kelebihan dalam hal kemampuan supranatural. Konon, mereka bisa memahami hal-hal yang tidak kasat mata, selain itu, mereka juga mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib.

Biasanya, orang-orang meminta bantuan banyak dukun untuk hal-hal yang bersifat duniawi dan kecenderungan berkaitan dengan materi atau kekayaan. Tak melulu untuk niat buruk, dukun juga kadang diminta untuk membantu menghilangkan penyakit, gangguan sihir, kehilangan barang, penghalau hujan dan lain-lain.

Nah, ternyata banyak dukun dan praktisi ilmu hitam yang juga kerap dilakukan di berbagai negara di dunia. Bahkan kehebatan dari dukun-dukun di negara ini sampai tercium ke mancanegara karena mendapat predikat paling berbahaya. Apakah Indonesia menjadi salah satunya? Simak ulasan Viva yang dilansir dari berbagai sumber sebagi berikut:

7. India

Dituduh dukun, perempuan di India dipersekusi

Dituduh dukun, perempuan di India dipersekusi

Photo :
  • BBC.com

Sejak tahun 2008 hingga 2013, tercatat ada 700 wanita yang dibunuh terkait praktik ilmu hitam. Mereka menggunakan ilmu tersebut untuk mencuri berbagai barang.

6. Kamerun