Ada Pocong! Ini 6 Desa di Indonesia Dengan Nama Unik dan Horor

Ilustrasi desa horor
Sumber :
  • Pixabay/ 2861948

VIVA Lifestyle – Indonesia merupakan negara maritim yang terdiri dari banyak pulau. Selain itu Indonesia juga akan dikenal kaya akan budaya, tradisi serta bahasa yang memiliki keunikan didalamnya.

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

Salah satu keunikan yang akan dibahas pada kali ini adalah tentang nama desa di Indonesia yang memiliki nama horor. Terlepas dari itu, pasti ada suatu alasan dan sejarah dibalik nama unik dan horor di desa tersebut.

Nah, Viva melansir dari berbagai sumber, berikut adalah desa di Indonesia yang memiliki nama unik dan horror.

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

1. Desa Pocong

Video 11 pocong bikinan santri menyeramkan (Instgram/sahabatreligi)

Photo :
Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

Mendengar namanya saja terkesan horor dan menakutkan. Desa Pocong ini terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Menurut cerita, dulu desa ini belum punya nama karena jumlah warga yang sedikit dan kondisi lingkungan sekeliling semak belukar.

Mendengar namanya saja kesan horor dan menakutkan. Desa Pocong ini terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Menurut cerita, dulu desa ini belum punya nama karena jumlah warga yang sedikit dan kondisi lingkungan sekeliling semak belukar.

2. Desa Timbun Tulang

Kondisi makam almarhumah Siti Kalsum di Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur, saat ditemukan telah dibongkar oleh orang tak dikenal.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Desa Timbun Tulang terletak di Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Sejauh ini belum ada penjelasan dan cerita terkait nama desa yang satu ini.

3. Desa Siluman

Desa Siluman, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan Layar

Desa Siluman berada di Kecamatan Paburan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nama desa ini berasal dari sebuah sungai kecil bernama Ci Silukman.

4. Desa Dukun

Rumah terduga dukun santet dibakar massa.

Photo :
  • Istimewa.

Desa Dukun terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pemberian nama pada desa ini karena dulunya di desa ini dikenal dengan kesaktian seorang dukun bernama Jaka Umbaran.

5. Desa Tutup

Desa Tutup, di Blora.

Photo :
  • http://www.awas-aja.com

Desa Tutup terdapat di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Tidak jelas mengapa desa ini tutup, namun jika dicermati kondisi desa tersebut memang memperihatinkan.

Banyak kabar beredar bahwa penduduk desa tersebut masih banyak yang buta aksara. Bahkan jika musim kering tiba, warga desa pun kesulitan mencari air bersih. Hal ini menyebabkan mereka harus berusaha keras mencari udara dan sejauh mana 5 KM ke kota Blora.

6. Desa Toket

Pijat payudara

Photo :
  • Times of India

Desa Toket terletak di pulau Madura,tepatnya di Kabupaten Pamekasan tepatnya di Kecamatan Proppo. Nama desa ini memang terdengar horor karena memiliki kesan vulgar. Toket pun merupakan kata slang untuk kata payudara.

Nah, bagaimana menurut kamu? Hortor sekali bukan nama-nama desa yang ada di Indonesia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya