Mengenal Sistem Smart Home, Bikin Hidup Lebih Mudah

Ilustrasi smart home
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Lifestyle – Fenomena sistem smart home, beberapa tahun terakhir ini memang banyak digemari oleh sebagian kalangan. Kemunculan sietem smart home langsung mencuri perhatian banyak orang karena dipercaya dapat membuat hidup menjadi lebih mudah.

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

Sistem smart home mulai berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Saat menerapkan sistem smart home, pemilik rumah dapat mengendalikan perlengkapan rumah dari jarak jauh atau ketika tidak sedang berada dekat dengan perlengkapan rumah tersebut.

Biasanya, sistem smart home dikontrol menggunakan aplikasi dalam sebuah smart phone atau ponsel pintar. Aplikasi itu harus terhubung dengan internet saat digunakan. Aplikasi itu dapat mengontrol penggunaan beberapa alat rumah tangga.

Permintaan Hunian Segmen Premium Tinggi, Sinar Mas Land Luncurkan Trésor di BSD City

Sebagai salah satu contohnya adalah sistem penerangan rumah yang dapat dikontrol melalui aplikasi smart home. Lampu pintar dapat dioperasikan melalui aplikasi dan atau perintah suara. Aplikasi yang ada di smart phone dapat mengontrol terang redupnya cahaya lampu dan tombol on off tanpa menyentuh tombol on off yang ada di dinding. 

Selain lampu, pendingin udara atau AC juga dapar dikontrol melalui sistem smart home. Pemilik dapat mematikan AC pintar ketika sedang berada di luar rumah. Selain itu, kamera CCTV juga bisa dipantau menggunakan sistem smart home melalui smart phone. 

Canggih, Rumah Moduler Berteknologi yang Ramah Lingkungan Bisa Dipindah dengan Mudah

Ilustrasi smart home.

Photo :
  • Banyan Hill Publishing

Menggunakan sistem smart home, memungkinkan pemilik dapat mengontrol alat-alat yang ada di dalam rumah, dengan menggunakan aplikasi yang ada di smart phone.

Salah satu brand sistem smart home yang terkenal yakni Bosman Smarthome, saat ini telah membuka Experience Center yang pertama di Jakarta, pada Kamis, 21 Juli 2022. Experience Center ini sekaligus juga akan menjadi galeri dan layanan konsumen offline pertama Bosman sejak ikut meramaikan pasar smart home Tanah Air dua tahun terakhir.

Jacky selaku CEO Bosman Smart Home mengatakan bahwa Experience Center adalah respons langsung Bosman untuk peminat produk mereka yang terus tumbuh signifikan. Itu artinya, Bosman Experience Center tidak hanya akan hadir di Jakarta namun juga direncanakan hadir di berbagai daerah lain.

“Kepuasan konsumen selalu menjadi prioritas tertinggi di Bosman Smart Home. Konsumen harus selalu mendapat produk terbaik dan pengalaman layanan terbaik. Bosman Expericence Center adalah fasilitas offline untuk hal tersebut. Kami akan menghadirkannya di banyak tempat, dimulai dari Jakarta,” kata Jacky pada saat ceremony opening.

Di setiap Experience Center, Jacky menjelaskan, konsumen dapat melihat, menyentuh, mencoba, membandingkan langsung semua produk Bosman. Konsumen bisa langsung bertanya mulai dari hal-hal yang bersifat teknis seperti spesifikasi, operasi, dan instalasi produk, hingga layanan pasca pembelian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya