Tips Zaidul Akbar agar Sperma Pria Subur dan Rahim Wanita Berkualitas

Zaidul Akbar
Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Lifestyle – Memiliki momongan tentu menjadi dambaan banyak pasangan sehingga melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkannya, mulai dari pengobatan medis hingga bayi tabung. Kendati begitu, pendakwah sekaligus pakar medis dr. Zaidul Akbar menyebut bahwa cara herbal pun dapat dicoba sebagai langkah awal meraih kehamilan yang sehat.

Zaidul Akbar menjelaskan bahwa sejatinya tubuh manusia serupa dengan tanah yang gembur untuk ditanami tumbuhan. Apabila bermasalah, maka sebenarnya dapat diperbaiki melalui beberapa langkah.

"Tanahnya bermasalah, maka darah pun akan masalah. Lalu bagaimana memperbaikinya? Ada 3 hal kalo menurut saya yang bisa kita lakukan," tutur Zaidul Akbar dalam akun Instagram @zaidulakbar, dikutip VIVA, Senin 25 Juli 2022. 

Pertama, menghentikan hal yang bermasalah pada tubuh. Langkah ini, menurut Zaidul Akbar, sangat mudah namun banyak yang tak memahami masalah di tubuh. Zaidul Akbar kemudian menganalogikannya dengan bahan sintetik atau olahan yang harus disetop pada tanah agar kian gembur.

dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram

"Bahan sintetik ya kudu setop, baik dalam bentuk makanan atau minuman. Bisa juga dengan cara berpuasa, puasa beneran atau puasa menahan makanan minuman tak sehat," tuturnya.

Langkah selanjutnya dengan membuat tubuh bekerja dengan maksimal melalui berbagai cara alami. Diharapkan, hal ini membuat sperma menjadi lebih subur maupun rahim bisa lebih optimal dalam mengandung janin.

"Gemburin “tanahnya”. Berbekam, olaharga, berjemur, berpuasa, dan aktivitas alam lainnya," ungkapnya.

Cara terakhir, tentu dengan nutrisi yang dibutuhkan mulai dari membersihkan, melancarkan, dan menguatkan tubuh. Untuk kebutuhan ketiganya itu, deret makanan dan minuman alami pun dapat dengan mudah dijumpai agar sistem reproduksi bisa bekerja maksimal.

Ilustrasi hamil/ibu hamil.

Ilustrasi hamil/ibu hamil.

Photo :
  • Freepik/user18526052

"Membersihkan: rimpang-rimpangan dan rempah seperti kunyit, ketumbar, jahe. Melancarkan: nutrisi yang berisikan serat, antioksidan, seperti buah, sayur, rumput laut, sarang walet. Menguatkan: lemak-lemak sehat yang mengandung omega3 atau lemak tak jenuh seperti zaitun, alpukat, VCO," paparnya.

Ada pun konsep kesuburan pasangan sudah tertera dalam Alquran surat Al-Mukminun ayat 12-14, antara lain:

12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.

13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).

14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.