10 orang paling inspiratif sepanjang masa

10 Orang Paling Inspiratif Sepanjang Masa, Ada Nama Bunda Teresa

Malala Yousafzai
Sumber :
  • Instagram @wearemalalayousafzai

VIVA Lifestyle – Ketika berbicara tentang orang-orang yang menginspirasi, sejarah memiliki banyak sekali nama yang luar biasa untuk ditawarkan.  Ada beberapa orang sepanjang sejarah yang kisah suksesnya dalam kesulitan atau pemikiran unik telah membuat dampak global dan sejarah yang bertahan lama. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Terinspirasi oleh orang lain dapat membantu kita untuk tumbuh dan menyadari apa yang mungkin ada di dalam diri kita. Dalam artikel ini, kami mengungkapkan 10 orang paling inspiratif dalam sejarah dan kisah mereka bisa menjadi sumber inspirasi kesuksesan Anda. Melansir dari thegentlemansjournal.com, inilah selengkapnya untuk Anda.

Rosa Park

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Rosa Parks, lahir pada tahun 1913, membentuk lanskap hak-hak sipil ketika dia menolak untuk berdiri di bus penumpang terpisah di Montgomery, Alabama, sehingga orang kulit putih bisa duduk. Boikot Bus Montgomery adalah reaksi atas penangkapan Parks. Dia mengilhami tindakan yang mengarah pada akhir segregasi di Amerika Serikat.

National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) memberikan penghargaan Martin Luther King Jr. kepada Rosa Parks. Dia juga menerima Medali Emas Kongres dan Medali Kebebasan Presiden untuk aktivisme.

Kisah Inspiratif dari Brebes, Cerita Kebersamaan di Acara Safari Masjid Nusantara

Bunda Teresa

Bunda teresa

Photo :

Mendasar bagi kemakmuran semua, Teresa memilih kehidupan sukarela dalam kemiskinan untuk membantu orang lain. Pada tahun 1950 ia mendirikan Missionaries of Charity, sebuah kongregasi Katolik Roma yang hingga hari ini mendedikasikan dirinya untuk membantu mereka yang menderita HIV/AIDS, kusta dan TBC serta menjalankan dapur umum, panti asuhan, sekolah dan klinik keliling.

Melalui pekerjaan ini, dia menghasut seluruh generasi untuk tanpa pamrih membantu orang lain dan tanpa rasa takut menghadapi para pemimpin dunia untuk mengatasi ketidaksetaraan. Dia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1979 dan dikanonisasi pada tahun 2016 oleh Paus Fransiskus, menjadi Santo Pelindung Calcutta.

Sir Isaac Newton

Sebuah nama yang diajarkan di setiap kelas sains di seluruh dunia, Sir Isaac Newton tidak diragukan lagi adalah salah satu orang paling inspiratif yang pernah hidup. Dicapai di bidang matematika, teologi, fisika dan astronomi, pemikiran radikalnya menghasilkan wahyu terobosan dan menyebabkan gelombang di antara komunitas sains kontemporer yang akan berdampak pada setiap generasi setelahnya.

Yang paling terkenal, penemuan gravitasinya meletakkan dasar untuk semua ilmu pengetahuan modern, tetapi dia juga orang pertama yang menghitung kecepatan suara dan membuat langkah besar dalam studi cahaya. Inspiratif? Kami pikir begitu.

Martin Luther King Jr

Martin Luther King

Photo :
  • Wikimedia Commons / U.S. Library of Congress


Luther, bisa dibilang salah satu nama paling penting abad ke-20, secara fundamental mendukung gerakan massa untuk persamaan hak dan mengilhami seluruh generasi untuk memikirkan kembali kesetaraan ras. Lahir di Atlanta pada tahun 1929 dan tumbuh di bawah undang-undang segregasi AS yang ketat, ia terinspirasi oleh aktivisme non-kekerasan Mahatma Gandhi untuk memimpin Gerakan Hak-Hak Sipil, yang pada akhirnya mengakhiri segregasi institusional di seluruh negeri dan meraih Hadiah Nobel Perdamaian dan Presidential Medal of Freedom dalam perjalanan.

Senin ketiga di bulan Januari sekarang dirayakan sebagai hari Martin Luther King Jr. di seluruh negeri untuk mengenang kehidupan dan karyanya yang luar biasa. Perlu kita katakan lebih banyak?

Malala Yousafzai

Malala Yousafzai dengan bomber dan jins

Photo :
  • Facebook/Metro.co.uk

Malala Yousafzai adalah seorang aktivis kontemporer yang ditembak di kepala oleh tentara Taliban setelah mengkampanyekan hak anak perempuan untuk bersekolah. Dia dibesarkan di Pakistan dan baru berusia 11 tahun ketika dia menjadi seorang aktivis. Sayangnya, pandangan Yousafzai tentang hak anak perempuan atas pendidikan mengakibatkan dia diserang oleh Taliban ketika dia masih remaja. Hari ini, perjalanan Yousafzai telah ditulis dalam buku-buku, termasuk memoarnya sendiri, dan dia adalah seorang influencer sosial dan aktivis internasional melawan penindasan.

Peter Diamandis

Peter Diamandis adalah inovator pemenang penghargaan yang sangat dihormati. X PRIZE Foundation adalah organisasi nirlaba Diamandis yang dikembangkan untuk mendorong inovasi dan menciptakan proyek baru dalam eksplorasi, ilmu hayati, energi & lingkungan, dan pendidikan/pengembangan global. Diamandis telah bertanggung jawab atas inovasinya sendiri dan dia adalah salah satu pemimpin internasional yang mempelopori perjalanan ruang angkasa pribadi.

Charles Darwin

Charles Darwin.

Photo :
  • U-Report


Sama seperti Newton, pemikiran radikal Darwin tidak hanya mendorong seluruh teori evolusi ke garis depan eksplorasi ilmiah, tetapi ia juga mengungkapkan keajaiban dan intrik dunia alam kepada masyarakat luas melalui perjalanan lima tahun yang epik dan sangat berbahaya melintasi dunia. dunia di HMS Beagle .

Pada saat agama memegang cengkeraman kuat pada masyarakat di seluruh dunia, teori seleksi alam Darwin sebagaimana tercantum dalam On the Origin of Species dianggap menghujat dan sesat. Dibutuhkan keberanian yang tak terbantahkan, keberanian keyakinannya, dan keyakinan besar pada bukti yang telah dia temukan untuk mendukung teori yang, pada akhirnya, membentuk dasar bagi banyak biologi modern.

William Shakespeare

Raja sastra yang dihormati, tulisan Shakespeare bergulat dengan dan mencerminkan sifat manusia. Seorang aktor, dramawan dan penyair, karya-karyanya mengubah cara orang berpikir tentang diri mereka sendiri dan masyarakat kontemporer, sehingga mengubah seluruh dunia berbahasa Inggris selamanya.

Dan, jika Anda bertanya-tanya seberapa relevan karya penulis berusia hampir 500 tahun yang hanya dibaca banyak orang selama pelajaran bahasa Inggris dengan dunia modern, ada ratusan kata dan frasa yang diciptakan oleh penyair yang masih dalam bahasa sehari-hari. Pernah menggunakan pepatah 'menangkap flu' atau 'memecahkan es'? Kemudian Anda mengutip Shakespeare. Kami akan mengatakan itu cukup warisan.

Wolfgang Amadeus Mozart

Meski daftar komponis klasik inspirasional panjang, Mozart dianggap di sebagian besar kalangan dianggap yang terbesar. Dia anak ajaib dengan bakat luar biasa, menulis sejak usia lima tahun, dan, setelah kematiannya pada tahun 1791, meninggalkan ke dunia lebih dari 600 karya. Banyak dari komposisi ini masih termasuk di antara komposisi klasik paling populer yang dialirkan hari ini.

Dia juga menyempurnakan dan mengembangkan mode Klasik, yang dicirikan oleh kejelasan, keseimbangan, dan transparansi, dan bertentangan langsung dengan gaya Barok yang mendominasi saat itu. Karya-karya progresifnya kemudian membentuk kerangka kerja bagi banyak penerus terkenal di dunia, termasuk Beethoven dan Chopin.

Dalai Lama (Tenzin Gyatso)

Tampaknya agak kontroversial untuk memasukkan seorang pemimpin agama dalam daftar ini, tetapi Dalai Lama keempat belas telah mendapatkan gelarnya sebagai inspirasi sejati berkat aktivisme politik dan gerakan protes damainya. Satu-satunya anggota yang masih hidup dari daftar kami, Gyatso dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1989 untuk perlawanan tanpa kekerasan terhadap pemerintahan Cina di Tibet – sebuah masalah yang sedang berlangsung yang membuat Gyatso dipaksa untuk tinggal di pengasingan di India.

Ia juga dikenal karena pidato-pidatonya yang penuh semangat tentang berbagai topik seperti hak-hak perempuan, ekonomi, lingkungan, ilmu pengetahuan dan agama, dan dedikasinya terhadap perdamaian, kemakmuran, kasih sayang, dan toleransi semua benar-benar menginspirasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya