7 Api Abadi yang Paling Memukau di Dunia, Ada Gerbang Menuju Neraka

Water and fire Cave di Taiwan
Water and fire Cave di Taiwan
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Lifestyle – Api abadi adalah sebuah kobaran api yang terus menyala dan berkobar secara berlanjut tanpa adanya batas waktu yang pasti kapan dia akan padam. Biasanya, ini adalah kobaran api yang muncul dari dalam tanah yang disebabkan oleh kandungan mineral bumi dengan jumlah yang cukup banyak di sekitar api abadi tersebut. 

Kandungan yang muncul dari dalam perut bumi tersebut biasanya gas alam, batu bara, atau mineral bumi lain yang mudah terbakar. Beberapa api abadi terjadi lantaran ulah manusia, tapi sebagian besar terbentuk lantaran adanya aktivitas alam. Nah, berikut adalah ulasan tentang api abadi yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Door to Hell di Turkmenistan

Gates of Hell atau gerbang neraka di Turkmenistan.

Gates of Hell atau gerbang neraka di Turkmenistan.

Photo :
  • U-Report

Sebutan untuk lubang api abadi dengan diameter kurang lebih 69 meter yang berada di Turkmenistan ini tercipta lantaran kelalaian umat manusia. Hal ini berawal sejak tahun 1971 ketika beberapa ahli biologi Uni Soviet melakukan pengeboran yang penuh dengan gas metana. 

Tapi, ketika pengeboran terjadi, tanah yang berada di tempat itu runtuh dan menjadikan lubang besar serta di saat yang bersamaan api pun muncul dalam lubang. Hingga saat ini, api di lubang itu masih terus menyala dan saking lebarnya lubang tersebut, masyarakat menyebut Lubang Menuju Neraka. 

2. Yanar Dag di Azerbaijan