7 Ciri Wanita Ini Pembawa Rezeki Menurut Primbon dan Islam

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA Lifestyle – Menurut salah satu kitab kuno jawa yang disebut primbon, mengatakan bahwa ada beberapa ciri tubuh wanita atau tanda yang disinyalir dapat meramal kekayaan atau rejeki seseorang. Terutama kaum wanita. disebutkan bahwa yang memiliki banyak rejeki dapat dikenal dengan melihat ciri-ciri yang ada pada orang-orang tersebut.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Berikut ciri-ciri wanita yang banyak rejeki, yang Viva rangkum dari berbagai buku primbon.

1. Wajah

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Wanita yang memiliki banyak rejeki menurut primbon jawa adalah warna wajahnya putih dadu dan urat-urat berwarna kebiruan terlihat jelas.

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

2. Mata

Menurut primbon jawa, wanita yang memiliki banyak rejeki memiliki mata yang berkilat seperti setitik air, dan bola matanya berwarna hitam,

3. Gigi

Ilustrasi wanita cantik.

Photo :
  • Freepik/benzolx

Warna gigi juga menjadi patokan untuk mengetahui tanda wanita yang banyak rejeki, menurut primbon bila wanita tersebut memiliki gigi berwarna putih menyerupai batu putih.

4. Cara Memandang

Ilustrasi wanita cantik

Photo :
  • Freepik/denissmart

Cara memandang juga menjadi tanda yang diperhatikan, wanita ini tidak suka memandang jika berbicara (menundukkan mukanya), sebelum berbicara maka seulas senyum menghias bibirnya, biasanya bicaranya terputus, setiap satu kata berhenti, baru dilanjutkan lagi.

5. Cara Berjalan

Serorang wanita atau perempuan yang memiliki bakat menjadi orang kaya (banyak rejeki) maka bila berjalan setiap langkahnya disergati dengan gerakan tubuh / badannya.

6. Cara Berdiri

Jika wanita ini berdiri, maka lututnya ditekuk sehingga cembung ke depan (muka), kalau orang jawa menyebutnya dengan istilah mendosol.

Wanita yang memiliki banyak rejeki biasanya senang membetulkan pakaiannya dan gelung atau ikatan rambutnya.

7. Ciri di Pusar

Wanita yang memiliki banyak rejeki atau berbakat kaya dibawah pusat (pusar) terdapat banyak bulu yang ukurannya cukup panjang

Wanita membawa Rezeki Menurut Islam

Wanita Islami

Photo :

1. Wanita yang pandai bersyukur

Tidak banyak wanita yang dapat mensyukuri apapun yang diberikan Allah SWT padanya. Misalnya, besar atau kecilnya rezeki pendapatan suami, dia syukuri. Dia menjadi seorang Ibu yang baik juga disyukuri. Anak-anaknya tumbuh dengan sehat juga dia syukuri. I

ntinya, wanita tersebut mengetahui cara bersabar dalam rumah tangga sehingga selalu mensyukuri apa yang sudah dia dapatkan. Hal tersebut memiliki potensi untuk mendatangkan rezeki yang banyak untuk keluarga dan juga suaminya.

2. Wanita yang baik agamanya

Wanita berikutnya yang dapat membawa rezeki untuk keluarganya dan juga suaminya adalah selalu taat menjalankan agamanya. Rasulullah juga memberikan penjelasan jika wanita yang dinikahi ada empat perkara.

Pertama karena kecantikannya, kedua karena keturunannya, ketiga karena hartanya, dan yang keempat karena agamanya.

Nah, Rasulullah memilih untuk pilih yang keempat yaitu agamanya sebab jika memilih wanita karena agamanya, maka suaminya akan beruntung. Beruntung di sini pengertiannya luas sekali termasuk rezeki.

3. Wanita yang suka bersilaturahmi

Ada pepatah yang mengatakan bahwa orang yang suka bersilaturahmi maka akan dipanjangkan umur dan juga rezekinya.

Wanita yang suka bersilaturahim dengan orang tua, saudara-saudaranya, keluarga besar, tetangga-tetangga, dan teman dekatnya dapat membantu suami untuk memperlancar rezekinya. Bukan hanya rezeki suami, bahkan juga memperlancar rezeki keluarganya.

4. Wanita yang suka sedekah

Ilustrasi sedekah.

Photo :
  • U-Report

Wanita yang suka bersedekah juga dapat melipatgandakan rezeki suami dan keluarganya. Apabila dia diberikan nafkah dari suami dan dia gunakan untuk sedekah, maka rezeki keluarganya bisa bertambah. Bisa jadi rezeki tersebut diperoleh dari pendapatan suami atau bisa juga dari orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya