Ada Melon Bertanduk, 5 Buah Unik di Dunia yang Jarang Terlihat

Melon bertanduk
Sumber :
  • flickr

VIVA Life – Buah-buahan memiliki banyak manfaat. Dengan buah-buahan kamu dapat membuat salad buah, toping pizza, dan buah yang dicampur ke dalam berbagai smoothie. Namun, ternyata ada beberapa buah unik di dunia yang asing di telinga. Dari mulai bentuk dan rasanya yang berbeda buah-buah biasa di toko buah.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Walaupun asing atau bahkan kamu tidak pernah melihatnya, buah-buah yang disebut di bawah ini memiliki rasa yang enak. Jika kamu berkunjung ke suatu negara di mana buah itu ditemukan, kamu bisa mencicipinya untuk mengobati rasa penasaranmu. Berikut ini beberapa buah unik di seluruh dunia yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Buah Lilin atau Waxberry

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Buah lilin atau waxberry

Photo :
  • flickr

Buah unik di seluruh dunia yang pertama adalah buah lilin atau waxberry. Bertentangan dengan namanya, rasa waxberry dan tidak terlihat seperti lilin. Manis dan asam pada saat yang sama, buah beri juga menawarkan kegetiran yang unik saat kamu menggigitnya. Daging bagian dalamnya berwarna merah muda pucat, dan buahnya memiliki satu biji besar di tengahnya. Mirip dengan ceri, tetapi dengan konsistensi yang sama sekali berbeda.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Buah ini hanya ditemukan di beberapa provinsi terpilih di Cina dan hanya dapat disimpan segar selama beberapa hari, yang berarti sangat sulit dikirim ke luar negeri. Namun, ini juga sangat populer baik sebagai camilan kering maupun sebagai anggur.

2. Tamarilo

Tamarilo

Photo :
  • flickr

Buah unik di dunia yang kedua adalah tamarillo yang menyerupai tomat ceri, buah asal Peru ini dikenal dengan pas dengan ukuran gigitan dan bagian dalamnya yang manis dan berair. Penduduk setempat menyukainya tidak hanya karena konsistensinya yang seperti tomat tetapi juga karena keserbagunaannya. Tamarillo dapat dibuat menjadi berbagai saus, jus, dan pasta yang digunakan untuk memasak, dan buah segar dapat dibuat menjadi hidangan untuk meningkatkan rasa juga.

Ini juga merupakan suguhan populer untuk makan mentah, seperti tomat ceri. Faktanya, satu-satunya perbedaan tampaknya adalah biji tamarillo hitam yang dapat dimakan dan rasa tajam yang sedikit lebih manis.

3. Pacay (Es krim kacang)

Pacay

Photo :
  • flickr

Meskipun menyerupai kacang polong biasa di bagian luarnya, kacang pacay menyajikan salah satu suguhan alam yang dirancang terbaik di dalam. Setiap kacang menyerupai balok kecil permen kapas putih keperakan, dengan konsistensi yang sama juga.

Rasanya yang digambarkan mirip dengan es krim vanila, menyebabkan permintaan pacay sangat tinggi. Sayangnya, kacang ini sangat langka di luar negara-negara berkembang alami di Amerika Selatan. Namun, di dunia modern, tidak lama lagi tanaman langka seperti ini akan dapat tumbuh dalam berbagai kondisi.

4. Buah biwa atau loquat

Loquat

Photo :
  • flickr

Meskipun loquat berasal dari Asia, mereka tidak hanya dapat ditemukan tetapi juga tumbuh di beberapa daerah di seluruh Amerika Serikat. Keduanya terlihat dan memiliki konsistensi aprikot tetapi unik dalam rasanya yang manis dan berair. Loquat populer untuk mencapai keseimbangan yang baik antara manis dan asam, dan ada beberapa varietas untuk kamu pilih.

Sayangnya, varietas terbaik, termanis, dan terbesar hanya tersedia di Asia. Ini istimewa dengan daging putih mutiara yang lezat dan rasanya yang sangat manis, dengan sedikit bunga Melati.

5. Melon bertanduk

Melon bertanduk

Photo :
  • flickr

Buah unik di dunia yang terakhir adalah melon bertanduk atau yang dikenal juga sebagai 'ketimun Afrika' atau 'jelly melon', buah ini memiliki kulit luar berwarna kuning runcing yang tebal, dengan daging seperti jeli berwarna hijau cerah. Rasa dagingnya sering disamakan dengan rasa pisang, dengan tekstur bagian yang berkuah seperti mentimun atau tomat. Kulitnya yang tebal dapat dimakan dan merupakan sumber vitamin C dan serat yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya