Viral Pria di India Tidak Mandi Selama 22 Tahun, Alasannya Mengejutkan

Pria asal India
Sumber :

VIVA Lifestyle – Seorang pria berusia 62 tahun dari Bihar, India telah mendapatkan banyak perhatian di negara asalnya setelah terungkap bahwa dia tidak mandi selama lebih dari dua dekade tepatnya 22 tahun.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Dharamdev Ram terkenal di kampung halamannya di Baikunthpur. Semua orang tahu bahwa dia belum mandi atau bahkan mandi cepat dalam 22 tahun, tetapi tidak ada yang mengejeknya karena dirinya belum mandi selama itu.

Tapi justru sebaliknya, orang-orang sangat menghormati keputusannya. Itu karena pria berusia 62 tahun itu bersumpah untuk menghindari mandi sampai kekerasan terhadap perempuan, sengketa tanah antar laki-laki, dan pembunuhan hewan tak berdosa berhenti dan tidak ada di dunia ini. 

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Pria tidak pernah mandi di india

Photo :

Karena hal itu belum juga terjadi, jadi Dharamdev hingga kini masih menegakkan sumpahnya tersebut. “Pada tahun 1975, saya bekerja di sebuah pabrik di Jagdal, Bengal, dan menikah pada tahun 1978 dan menjalani kehidupan normal,” kata Dharamdev Ram baru-baru ini kepada ETV Bharat.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

“Tetapi pada tahun 1987, saya tiba-tiba menyadari bahwa sengketa tanah, pembunuhan hewan, dan kekejaman terhadap perempuan mulai meningkat. Jadi, untuk mencari jawaban, saya mendekati seorang 'Guru' yang menjadikan saya sebagai muridnya dan mengilhami saya untuk mengikuti jalan bhakti. Sejak itu, saya menuju jalan bhakti dan mulai bermeditasi untuk Dewa Rama.” katanya melansir dari odditycentral.com.

Pria asal India

Photo :

Lalu di tahun 2000, ia pun melakukan sumpah untuk tidak mandi sampai bentuk kekejaman di atas bisa terhapuskan dan tidak ada lagi. Tak hanya itu, Dharamdev pun sampai berhenti dari pekerjaan. Upaya yang ia lakukan untuk mengentas semua kekejian pun sampai menjadi perbincangan sampai membuat para wartawan datang ke di distrik Gopalganj Bihar untuk mewawancarai Dharamdev.

Istri Ram, Maya Devi, meninggal pada tahun 2003, tetapi kendati demikian, dia masih tetap menolak untuk mandi. Bertahun-tahun kemudian, salah satu putranya pun meninggal dunia menyusul istrinya, hingga saat itu pun dirinya juga terus melakukan sumpahnya untuk tidak mandi.

Bahkan jika itu berarti tidak pernah mandi sampai hari kematiannya, pria berusia 62 tahun itu siap untuk menepati sumpah yang dia buat 22 tahun lalu, kecuali jika tujuan mulianya tercapai.

Upaya luar biasa Dharamdev Ram untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan hewan, serta sengketa tanah menjadi viral di India baru-baru ini, memicu penyelidikan jurnalistik. Wartawan melakukan perjalanan ke Baikunthpur, di distrik Gopalganj Bihar untuk mewawancarai Ram dan sejumlah penduduk setempat yang mengetahui kebiasaannya itu pun semuanya membenarkan bahwa dia tidak mandi selama lebih dari dua dekade.

Jika Anda berpikir 22 tahun tanpa mandi adalah waktu yang lama, Anda mungkin belum pernah mendengar tentang pria terkotor di dunia, pria Iran berusia 87 tahun yang tidak mandi selama 67 tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya