5 Pinjaman Online Terbaik dengan Bunga Rendah, Cair dalam Sekejap

Ilustrasi pinjaman online.
Sumber :

VIVA Lifestyle – Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin berkembang pesat membuat berbagai hal menjadi terasa lebih mudah. Seperti halnya dalam mencari dana alternatif atau modal yang dibutuhkan oleh segelintir orang.  

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Berbeda seperti zaman dulu yang sulit untuk mendapatkan dana alternatif atau pinjaman, agar bisa mendapatkan dana dengan lebih mudah dan cepat. Kini rupanya dengan berkembangnya era digital, sumber dana alternatif tidak melulu dari pihak penyedia layanan konvensional seperti bank saja.

ilustrasi memberi pinjaman.

Photo :
  • U-Report
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Dan pastinya, saat ini jauh lebih mudah untuk mendapatkan dana tersebut. Teknologi dalam bidang keuangan atau yang disebut dengan Financial Technology (fintech) merupakan sebuah inovasi yang sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan.

Seperti salah satunya disediakan  kemudahan dalam melakukan pinjaman secara online alias tidak lagi harus melakukan proses pinjaman ke bank yang membutuhkan waktu serta persyaratan yang bikin rumit.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Sekarang untuk mencari dana alternatif atau pinjaman untuk modal dan kebutuhan lainnya tak perlu pusing. Pasalnya dengan adanya platform penyedia jasa pinjaman secara digital atau pinjaman online (pinjol) ini sangatlah membantu masyarakat yang ingin mendapatkan dana cepat dan mudah.

Pengungkapan jaringan pinjaman online atau pinjol Ilegal (foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pinjaman online atau pinjol sendiri merupakan sebuah layanan keuangan yang dibuat oleh badan tertentu. Untuk melakukan pinjaman online ini prosesnya sangatlah mudah tanpa perlu adanya tatap muka secara langsung. 

Tidak dipungkiri, saat ini masyarakat Indonesia banyak yang melakukan pinjaman online tersebut. Pasalnya, pinjaman online dari berbagai badan atau penyedia jasa tersebut memberikan kemudahan bagi orang-orang untuk membayar berbagai kebutuhan serta keinginannya.  

Mulai dari pinjaman online untuk mendapatkan uang tunai, untuk membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti elektronik, furniture, fesyen, dan lain sebagainya. Seseorang yang sudah yakin memutuskan pinjaman online tentunya harus sudah siap menanggung berbagai risikonya.

Nah agar Anda tidak salah dalam memilih penyedia jasa pinjaman online, berikut ini akan kami beritahu sederet pinjaman online terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda sesuai kebutuhan. Apa saja?

Indodana

Yang pertama ada penyedia jasa keuangan Indodana. Berdiri dari sejak tahun 2017, Indodana memberikan berbagai layanan pinjaman tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan playlater.  Indodana telah resmi terdaftar di OJK sejak  2018.

Tidak hanya itu, Indodana saat ini juga telah tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Menariknya, Indodana memberikan cicilan dengan bunga 0% dengan syarat Anda harus memilih periode cicilan selama 3 bulan. Sama seperti lainnya, Indodana juga memberikan kemudahan dalam membayar cicilan hingga  12 bulan.

Kredivo

Kedua ada Kredivo. Penyedia pinjaman online yang juga sudah resmi terdaftar di OJK adalah Kredivo. Penyedia jasa pinjaman online satu ini memberikan limit maksimum dengan jumlah Rp30 juta dan bisa dilunasi kapan saja.  Tidak hanya itu, kamu bisa mendapat bunga 0% jika kamu mencicil kredit dalam kurun waktu 3 bulan.

Tidak berbeda dengan Indodana, Kredivo pun memiliki tawaran yang sama. Melalui Kredivo, kamu bisa memanfaatkan "Buy Now Pay Later", di mana Anda bisa melakukan online shopping di berbagai merchant yang bekerja sama langsung dengan penyedia jasa keuangan ini.  Beberapa di antaranya ada Tokopedia, Bukalapak, Tiket.com, IKEA, dan lainnya.

Kredit Pintar

Kredit Pintar menjadi salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah dan bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Kredit Pintar sudah lama terkenal aman, lantaran memakai proses verifikasi ganda agar terhindar dari penipuan. Menariknya, proses pinjaman online ini bisa dicairkan dalam waktu kurang dari 60 menit.

JULO

Aplikasi JULO berdiri satu tahun lebih awal dibanding Indodana yaitu pada 2016. JULO menawarkan pinjaman online dengan periode cicilan hingga 9 bulan dengan maksimum dana pinjaman sebesar Rp 15 juta dan minimum Rp 500 ribu.

JULO juga memiliki penawaran menarik lainnya yaitu cashback saat bayar cicilan hingga undian berhadiah tiap bulannya. Selain sebagai aplikasi pinjam uang online, JULO juga menyediakan fitur-fitur dompet dan pembayaran digital.

Bagi Anda calon peminjam, ada syarat yang harus diikuti yakni harus berusia 21-60 tahun dan harus berdomisili di Indonesia, berpenghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.

Dompet Kilat

Penyedia jasa pinjaman online selanjutnya ada Dompet Kilat. Dompet Kilat sendiri merupakan salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah. Peminjam akan ditawarkan berbagai jenis pembiayaan oleh pinjol legal OJK satu ini.

Syarat yang harus disiapkan sangat mudah, yakni dia harus berusia di atas 18 tahun, memiliki KTP dan memberikan bukti penghasilan bisa mengajukan pinjaman.

Demikian sederet pinjaman online terbaik yang bisa Anda coba, cukup dengan bunga rendah Anda akan aman membayar cicilan setiap perbulannya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengintip langsung laman website atau aplikasi penyedia jasa pinjaman online tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya