Dear Suami, Ini Orang yang Paling Berhak Mendapatkan Nafkahmu

Ilustrasi menafkahi keluarga.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Suami yang merupakan kepala rumah tangga memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya. Salah satunya adalah suami berkewajiban untuk memberikan nafkah kepada keluarganya.

Punya Anak di Usia 42, Kiki Amalia Ungkap Pentingnya Dukungan Suami Biar Gak Kena Baby Blues

Namun, sebagian suami terkadang tidak memberikan seluruh penghasilannya kepada istri.

Suami terkadang juga memberikan penghasilannya kepada orang tuanya hingga adik atau kakak mereka yang belum bekerja atau bersuami.

3 Orang Paling Sakti daripada Dukun Menurut Ustaz Felix Siauw, Siapa Saja?

Lantas siapa yang paling berhak mendapatkan penghasilan suami? Terkait hal itu, Ustazah Oki Setiana Dewi angkat bicara.

Oki Setiana Dewi.

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi
Suami Jual Istri ke Pria Hidung Belang Bertarif Rp 1,5 Juta Sekali Kencan, Istrinya Tak Menolak

"Yang pastinya istri dan anak-anaknya terlebih dahulu," kata kakak Ria Ricis dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Lantas bagaimana posisi orang tua? Terkait dengan hal itu, Oki Setiana Dewi mengungkap bahwa suami utamanya tetap memberikan nafkah kepada istri.

Namun sebagai istri yang baik juga akan mengajak suaminya untuk mempedulikan orang tua suaminya.

"Pertama ketika suami mendapatkan nafkah pasti yang paling utama  istri dan anak-anak. Tapi istri yang baik hati juga pasti memperdulikan orang tuanya. Dia akan mendorong suaminya untuk berbakti pada mertuanya," ujar dia.

Lebih lanjut, diungkap Oki Setiana Dewi bahwa penting bagi suami untuk berbuat adil dan mengetahui siapa yang paling membutuhkan atas nafkah yang dihasilkannya.

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

"Suami yang saleh adalah suami yang mampu berbuat adil, dia tau mana yang paling membutuhkan atas nafkah ini bahwa istri dan anak-anaknya dahulu yang selamat dulu,” .

“Kemudian dia membantu ibunya untuk berbakti kepada ibunya, karena laki-laki terus berbakti pada ibunya, istri yang shaleha akan membantu suaminya berbakti pada ibunya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya