5 Fakta Hades, Sang Raja Dunia Bawah Tanah yang Menarik Dikupas

Hades
Hades
Sumber :

VIVA Lifestyle – Akhirnya, kita bisa menemukan sederet fakta-fakta Hades. Hades adalah dewa yang bekerja di belakang layar, mengawasi jiwa, dan memastikan untuk menjaga keseimbangan antara yang hidup dan yang mati.

Hades adalah dewa yang dihormati di dunia bawah tanah dan raja orang mati. Meskipun berulang kali disalahartikan sebagai dewa jahat karena hubungannya dengan akhirat, itu sebenarnya tidak mendekati karakternya yang adil dan tidak memihak. 

Hades adalah dewa yang kuat, setara dengan saudara-saudaranya Zeus guntur dan dewa laut Poseidon . Bahkan kemudian, ia terus mendapatkan reputasi buruk setelah Zeus mengizinkannya untuk menculik putrinya dengan Demeter, dewi vegetasi Persephone. 

Tetapi tidak seperti saudara-saudaranya yang memiliki anak yang tersebar di seluruh Yunani, Hades tetap menjadi suami yang setia dan penuh kasih. Masih tertarik? Masih banyak lagi fakta Hades lainnya!

Hades, raja dunia bawah tanah

Hades, raja dunia bawah tanah

Photo :

Meskipun dia tidak setampan dewa matahari Apollo atau menakutkan seperti dewa perang Ares, media modern telah melukiskannya sebagai dewa Yunani yang tangguh Hades dan dewa Romawi yang mengerti Pluto. Di abad ke-21, dewa Dunia Bawah terus mendapatkan popularitas. Hades telah hadir dalam adaptasi Disney , musikal Broadway, film, novel Young Adult, dan webcomics online.

Oleh karena itu, mari kita gali berikut ini tentang fakta Hades, Raja Dunia Bawah yang menarik untuk dikupas.