Inspiratif, Intip Kebahagiaan Mereka yang Terima Beasiswa di Papua

Bantuan beasiswa ke Papua
Sumber :
  • TSE Group

VIVA Lifestyle – Pendidikan adalah ujung mata pisau dari pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Semua orang berhak mendapat pendidikan yang berkualitas. Tak terkecuali bagi anak-anak yang berada di Papua.

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat

Didorong akan hal tersebut, Tunas Sawa Erma Group (TSE Group). memberikan bantuan di bidang pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada anak-anak pemilik hak ulayat yang bermukim di sekitar area perusahaan yang kesulitan mendapatkan pendidikan berkualitas karena kondisi ekonomi yang tergolong sulit.

Bantuan beasiswa ini disalurkan ke sembilan lokasi yang terletak di tiga distrik berbeda, yaitu kampung Asiki, Camp 19, Camp Inochin, Miri, Tamun Tunas, Getentiri (Distrik Jair), Aiwat, Subur (Distrik Subur) dan Ujung Kia (Distrik Ki). Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan secara bertahap dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah maupun sekolah-sekolah penerima beasiswa.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Bantuan beasiswa ke Papua

Photo :
  • TSE Group

SD Negeri Persiapan Miri adalah salah satu sekolah yang menikmati bantuan pendidikan dari TSE Group. Selain beasiswa, bantuan alat-alat tulis dan buku juga diberikan untuk menunjang operasional dan meningkatkan semangat murid-murid dalam menuntut ilmu di sekolah yang berlokasi di Kampung Miri ini. 

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

“Bantuan yang diberikan kepada kami sangat bermakna dan mendorong kami untuk semakin rajin lagi untuk sekolah, supaya bisa membanggakan orang tua dan perusahaan,” kata Bibiano Oktembet salah seorang penerima beasiswa.

Perusahaan tak hanya menyalurkan beasiswa bagi para murid, tenaga pengajar SD Negeri Persiapan Miri juga turut merasakan perhatian tulus dari perusahaan lewat bantuan honor yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi guru dalam aktivitas belajar-mengajar.

Ilustrasi anak belajar.

Photo :
  • dok. pixabay

Teda Gembenop seorang guru honorer di SD Negeri Persiapan Miri sangat mengapresiasi bantuan pendidikan dari TSE Group. Masih segar dalam ingatan Teda kala menempuh pendidikan dulu, ia juga sempat menerima beasiswa dari TSE Group. Beasiswa tersebut memercikkan perasaan optimis di dirinya bahwa orang Papua memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan yang layak sehingga mampu mewujudkan cita-citanya dan berkontribusi dalam membangun Papua.

“Saya juga berterimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah memberikan bantuan beasiswa dan honor guru, bantuan tersebut sangat memotivasi kami,” ujar Teda.

Beasiswa pendidikan dari TSE Group dengan besar nominal mencapai hampir Rp537 juta ini akan disalurkan kepada sekitar 522 pelajar di pedalaman Papua mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan perguruan tinggi. Bantuan ini merupakan bagian dari program Social Corporate Contribution (CSC) sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan dalam sektor pendidikan di Papua.

Tunas Sawa Erma Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan dan pengelolaan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Papua dan memiliki komitmen pada kebijakan No Deforestation, No Peat, No Exploitation (NDPE) dalam mengelola perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya