Penjelasan Buya Yahya Soal Santet sampai Wanita Derita Cacar Monyet

Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Lifestyle – Kanal Lifestytle menyajikan berbagai artikel menarik dari dunia kesehatan, travel, kuliner juga inspirasi dan unik. Pada Sabtu, 6 Agustus 2022 ada 5 artikel yang berhasil menarik minat pembaca, berikut daftarnya.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

1. Apakah Santet Bisa Membunuh Seseorang? Ini Jawaban Buya Yahya

Buya Yahya

Photo :
  • Tangkapan Layar
Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Sihir atau santet memang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Bahkan, pada zaman Nabi Musa AS pun sihir dan para penyihir sangat kuat pengaruhnya. Santet adalah sesuatu hal begitu menakutkan lantaran wujudnya yang tidak terlihat, tapi efeknya bisa terasa bahkan tidak jarang bisa menewaskan korbannya.

Dengan santet atau sihir ini, barang-barang semula di luar nalar bisa berada dalam tubuh, seperti paku, peniti, rambut, pecahan kaca, dan lain sebagainya. Karena itu, seseorang yang terkena santet atau guna-guna ini bisa mengalami sakit tertentu yang tidak jarang para dokter pun tidak bisa mendeteksi penyakit tersebut. 

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Baca selengkapnya di sini.

2. Wajib Dihindari, Ini 7 Pantangan Asam Lambung

Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

Photo :
  • Pixabay/ Robystarm

Asam lambung merupakan gangguan sistem pencernaan yang menyebabkan bagian atas perut terasa nyeri. Gangguan tersebut juga dikenal dengan istilah sakit maag. Penyakit ini umumnya sering diderita orang yang hobi menunda makan. Gangguan kesehatan ini dapat disebabkan karena berbagai hal, seperti luka di lambung, sering konsumsi makanan atau minuman yang dapat mengiritasi lambung, stress, infeksi bakteri hingga efek samping penggunaan obat.

Baca di sini.

3. Kecanduan Onani Bisa Bikin Hidup Semrawut? Begini Kata Dokter

Ilustrasi kelamin pria

Photo :
  • pixabay

Apakah onani buruk bagi kehidupan seks? Bisakah seseorang kecanduan? Seksolog dan ahli memecahkan semua mitos seputar kebiasaan ini. Simak ulasan tentang onani menurut pakar dan dokter berikut ini.

Baca di sini.

4. 9 Makanan Khas Makassar yang Terkenal Menggugah Selera

Sop saudara, salah satu makanan khas Sulawesi Selatan, di Warung Sop Saudara di kawasan Jalan Panaikang Makassar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yasir

Jika sebelumnya kita bepergian ke daerah Jawa Tengah, kini saatnya kita menjajal ke kota sebrang yakni Makassar. Singgah dalam beberapa waktu di Makassar, jangan sampai melewati keunikan yang ada di kota tersebut. Seperti salah satunya makanan khas Makassar yang terkenal ajib dan menggugah selera.

Kota Makassar sendiri merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Di kota ini diketahui menyimpan banyak objek wisata yang menarik untuk disambangi.

Baca di sini.

5. Miris, Pasien Wanita Cacar Monyet Akui Gejalanya Sakit Luar Biasa

Monkeypox atau cacar monyet

Photo :
  • crosstimbersgazette

Pasien cacar monyet membeberkan proses pemulihannya dari virus tersebut tanpa bantuan vaksin. Mirisnya, pasien perempuan tersebut sempat mengalami kesakitan luar biasa namun tak ditawari vaksin dan perawatan. Camille Seaton mengungkap tentang pemulihannya dari cacar monyet tanpa bantuan vaksin.

Meskipun pulih dari cacar monyet, Camille Seaton mendapati dirinya ragu-ragu untuk meninggalkan rumah untuk waktu yang lama. Perjalanan warga Georgia itu dengan virus dimulai pada 11 Juli ketika dia melihat beberapa benjolan terbentuk di wajahnya, mengira itu jerawat dan mengabaikannya. 

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya