Kontes Foto Global Kembali Hadir di Agustus 2022

Nelayan menangkap ikan dipagi Hari di danau
Nelayan menangkap ikan dipagi Hari di danau
Sumber :
  • JONG CHIE HIE (CHERLY) - YKAN

VIVA Lifestyle – Saatnya bagi para pecinta dunia fotografi alam dan kehidupan liar untuk kembali beraksi di ranah global, dengan mengirimkan bidikan foto terbaiknya ke “Kontes Foto Global” yang berlangsung selama 1-31 Agustus 2022. 

Kontes Foto Global diselenggarakan oleh The Nature Conservancy (TNC), sebuah organisasi konservasi dunia yang fokus utamanya menangani perubahan iklim, melestarikan wilayah daratan, perairan dan lautan pada skala yang belum pernah dilakukan sebelumnya, menyediakan sumber pangan dan air secara berkelanjutan dan pengembangan pembangunan hijau, serta kini bekerja di 72 negara dan wilayah. 

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) adalah mitra utama TNC di Indonesia, yang melaksanakan program-program konservasi alam di 11 provinsi di Indonesia bersama dengan pemerintah, sektor swasta, universitas, dan masyarakat setempat. 

Kontes Foto Global pada tahun-tahun sebelumnya diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru dunia dengan menampilkan beragam fauna, lokasi, dan momen luar biasa yang merayakan keindahan alam. Kontes Foto Global 2021 mencatatkan rekor dengan menerima lebih dari 100.000 kiriman dari 158 negara. 

Pemenang tahun lalu jatuh pada Anup Shah dari Inggris, dengan bidikan fotonya yang memikat, menggambarkan seekor gorila tengah berjalan melalui sekumpulan kupu-kupu di Republik Afrika Tengah. 

Untuk tahun ini, terdapat perubahan dengan adanya dua kategori baru, yakni Tanaman atau Jamur, serta kategori Iklim. Kedua kategori baru ini melengkapi empat kategori yang sudah ada sebelumnya, yakni Manusia dan Alam, Lanskap, Air, dan Satwa Liar.