Bikin Merinding, 7 Tempat Paling Angker dan Mengerikan di Indonesia

Napak tilas Jejak Kerajaan Jawa ini akan hadirkan Program virtual tour mengangkat judul “Ratu Pantai Selatan: Mitos atau Fakta?”
Napak tilas Jejak Kerajaan Jawa ini akan hadirkan Program virtual tour mengangkat judul “Ratu Pantai Selatan: Mitos atau Fakta?”
Sumber :
  • http://www.youtube.com/all_comments?v=ZSA6T1mgQfs

VIVA Travel – Indonesia memiliki sejumlah tempat paling angker dan mengerikan yang mungkin pernah kamu kunjungi sebelumnya. Tempat paling angker dan mengerikan itu kebanyakan sudah menelan korban jiwa. Bukan hanya satu atau dua orang, tapi ada ratusan nyawa melayang. Mayoritas tempat tersebut juga berada di wilayah Pulau Jawa, karena menjadi saksi bisu kejadian masa lalu. 

Bahkan, salah satu di antara beberapa tempat paling angker dan mengerikan itu diyakini sebagai lokasi kerajaan gaib. Uniknya, sebagian dari tempat tersebut menjadi lokasi wisata horor yang selalu memancing para pengunjung yang penasaran. Untuk itu, berikut ulasan tentang tempat paling angker dan mengerikan di Indonesia seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Kisah horor dibalik bangunan seribu pintu, Lawang Sewu, sering dijadikan sebagai lokasi syuting sejumlah program reality show. Konon katanya, ada banyak penampakan horor di tempat paling angker dan mengerikan satu ini. Bahkan, katanya dahulu pernah ada satu peserta uji nyali yang meninggal secara misterius setelah proses syuting. 

Selain itu, di tempat ini pernah ada pula yang melihat sosok noni Belanda yang kakinya tidak menyentuh tanah dengan wajah pucat dan berdarah. Tak jarang juga pada malam hari di tempat ini terdengar suara aneh seperti orang menangis, berteriak, dan jeritan. Menurut masyarakat sekitar, suara itu berasal dari tentara Belanda yang disiksa Jepang di masa lalu. 

2. Kamar 308 Pelabuhan Ratu

Tempat Nyi Roro Kidul.

Tempat Nyi Roro Kidul.

Photo :
  • U-Report

Tempat paling angker dan mengerikan berikutnya adalah kamar 308 yang berada di Hotel Grand Inna Samudra Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Di dalam kamar tersebut, ada sebuah ranjang perhiasan dan lukisan Nyi Roro Kidul yang terpampang, berukuran besar di tembok kamar yang mayoritasnya didominasi dengan warna hijab. 

Masyarakat setempat meyakini bahwa Nyi Roro Kidul menyukai warna hijau sehingga siapa saja yang menggunakan pakaian berwarna hijau saat berkunjung ke tempat ini atau ke pantai selatan Jawa, akan mengalami sebuah peristiwa gaib. 

3. Lintasan KA Bintaro

Rangkaian KRL Commuter Line melintas dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten

Rangkaian KRL Commuter Line melintas dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Lintasan Kereta Api Bintaro ini terletak di kawasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Tempat tersebut dianggap yang paling mengerikan sekaligus angker setelah adanya tragedi kecelakaan kereta api maut pada 19 Oktober 1987 silam. Tabrakan antara dua kereta yang mengakibatkan ratusan nyawa melayang dan banyak korban-luka-luka. 

4. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca Jebol

Terowongan Casablanca Jebol

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Terowongan yang satu ini berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Bila kamu melewati terowongan ini, jangan lupa untuk membunyikan klakson, ya. Sebab, walaupun kondisi jalanan lurus seakan baik-baik saja, tapi ada saja kejadian kecelakaan di sana. Bahkan, jembatan layang yang dibangun di atasnya juga sudah memakan banyak korban. 

5. Gunung Salak Bogor

Penampakan Gunung Salak terbelah

Penampakan Gunung Salak terbelah

Photo :
  • BNPB

Ini adalah Episentrum Segitiga Bogor yang masih misterius. Dari sekian banyak tempat paling angker dan mengerikan, Gunung Salak adalah yang paling banyak memakan korban jiwa. Terakhir, kecelakaan pesawat yang terjadi pada 9 Mei 2012 lalu, yaitu pesawat Sukhoi milik Rusia. 

Untuk menaklukkan Gunung Salak memang tidak mudah, ada banyak kejadian orang meninggal karena menghirup gas beracun di gunung ini. Selain itu, jalur yang ada di gunung ini juga cukup berbahaya dan ada banyak danau. 

6. Gunung Kawi

Candi Tebing Gunung Kawi

Candi Tebing Gunung Kawi

Photo :
  • U-Report

Konon katanya, Gunung Kawi adalah sebuah tempat wisata untuk orang yang ingin mencari pesugihan. Letak Gunung Kawi ini berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurut mitos yang beredar, Gunung Kawi memiliki sebuah kerajaan jin sehingga tidak sedikit orang yang berkunjung ke sini untuk meminta kekayaan, jabatan, atau keperluan lain. 

Padahal di sekitar gunung ini ada sebuah makam yang dikeramatkan yaitu makam kanjeng kyai Zakaria II yang meninggal pada Januari 1871 dan Raden Mas Imam Soedjono yang meninggal pada Februari 1876. Keduanya adalah tokoh di bawah kepemimpinan Pangeran Diponegoro yang menentang penjajahan kala itu. 

7. Jurang Tangis Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Photo :
  • U-Report

Jurang Tangis Taman Nasional Baluran Banyuwangi ini berada di Baluran, Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasi ini yang kerap disebut sebagai Africa van Java. Konon katanya, Jurang Tangis ini kerap ada suara mistis pada malam hari seperti tangisan perempuan yang berasal dari jurang dengan kedalaman 18 meter. Saat ini, banyak orang yang tak berani melintas jurang ini pada malam hari.