Inspiratif, Hal Ini Disukai Generasi Milenial dalam Cari Cuan

Ilustrasi kecanduan uang
Sumber :
  • vstory

VIVA Lifestyle – Kini, banyak cara positif yang bisa dilakukan generasi milenial dalam menghasilkan rupiah. Berbagai kesempatan terbuka lebar untuk mereka yang berani dan cepat beradaptasi. Salah satunya perdagangan aset kripto

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Hal tersebut terungkap berdasarkan kajian dan perbincangan dengan berbagai komunitas. Dibandingkan dengan bursa, seorang pengguna perlu mengikuti waktu tertentu dalam melakukan aktivitas jual-beli.

Kemudian, hal lain yang juga memengaruhi banyaknya generasi muda melakukan transaksi aset kripto adalah banyak selebriti, seniman, musisi, hingga tokoh masyarakat yang membagikan aktivitas transaksi aset kripto mereka melalui media sosial.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Ilustrasi uang

Photo :
  • Pixabay

Cryptocurrency atau aset kripto merupakan instrumen investasi yang kini populer di kalangan investor. Pada dasarnya, cryptocurrency merupakan aset digital yang memanfaatkan teknologi rantai-blok atau blockchain. Keamanan aset ini dilindungi dengan cryptography.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dilansir dari Forbes, berbeda dengan mata uang resmi milik negara, tidak ada otoritas pusat yang mengelola dan memelihara nilai mata uang kripto. Semuanya didistribusikan secara luas di antara pengguna mata uang kripto melalui internet.

"Kripto bukan hanya alat investasi karena kripto harus berguna sebagai alat pembayaran di kemudian hari. Di pasar modal, bursa melihat teknologi blockchain itu sangat berguna lantaran bisa melakukan efisiensi hingga otentifikasi yang sangat luar biasa. Namun, tetap harus diwaspadai karena teknologi ini cukup baru di Indonesia khususnya," kata pemerhati di bidang teknologi digital Wahyu Saptian Dyfrig atau akrab disapa Wahyu Kenzo.

Aset kripto Dogecoin atau DOGE.

Photo :
  • Blokt

Menurutnya, sebelum memahami mangsa pasar demi meraup keuntungan masyarakat hendaknya  memisahkan ini teknologi atau produk dari teknologi. Teknologi bebas nilai, siapapun bisa membuat. 

"Yang perlu diperhatikan, siapa yang menerbitkan siapa, bagaimana diperdagangkan, bagaimana pengawasannya, siapa saja yang bisa gunakan," ucap Wahyu Kenzo.

Selanjutnya dia menambahkan, bitcoin bisa mencapai angka yang fantastis beberapa waktu lalu bahkan hingga saat ini karena penggunaan memudahkan transaksi internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya