5 Tempat Menyeramkan yang Tak Terduga, Disney World Salah Satunya

Walt Disney World
Walt Disney World
Sumber :
  • Courtesy Walt Disney

VIVA Lifestyle – Orang biasanya tidak mengunjungi tempat-tempat wisata horor dengan gagasan bahwa mereka akan melihat hantu atau melihat sesuatu yang paranormal. Namun terkadang, arwah yang lahir dari tragedi yang telah lama terlupakan melekat pada alam kehidupan, mengintip dari balik dinding dan bersembunyi di balik pepohonan. 

Nah, berikut adalah ulasan tentang sepuluh tempat menyeramkan yang tak terduga yang menawarkan pandangan sekilas ke masa lalu serta beberapa kisah yang membuat merinding seperti dikutip VIVA dari Listverse.

1. De Wallen

De Wallen, Belanda

De Wallen, Belanda

Photo :
  • flickr

Belle, monumen pertama di dunia yang didirikan untuk menghormati pekerja dengan profesi tertua, menuntut agar pekerja seks di seluruh dunia harus dihormati. Dia berdiri di alun-alun umum di distrik lampu merah yang terkenal di Amsterdam setelah diresmikan pada tahun 2007. Namun, Belle seringkali hanya menjadi renungan bagi mereka yang ingin menjelajahi De Wallen. 

Namun terkadang turis menemukan sesuatu yang sama sekali berbeda dari ketukan yang diharapkan. terdengar di jendela. Bloedstraat (yang diterjemahkan menjadi Jalan Darah) berada di dalam wilayah De Wallen, dan disinilah para tahanan pernah dieksekusi. Darah mereka menetes dari Nieuwmarkt ke kanal, karenanya diberi nama Bloedstraat. 

Sebuah biara Fransiskan berdiri tidak jauh dari jalan ini dan merupakan lokasi darah abad ke-16, tempat para pemberontak politik dieksekusi. Hantu para pemberontak yang terbunuh dikatakan berkeliaran di Bloedstraat di tengah malam, masih berusaha membalas dendam.

2. Disney World

Walt Disney World

Walt Disney World

Photo :
  • Courtesy Walt Disney

Disney World adalah "Tempat Paling Ajaib di Bumi" dan tempat yang diimpikan oleh sebagian besar wisatawan untuk dikunjungi begitu mereka mendarat di AS. Sejak 2022 bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Disney World, karyawan taman hiburan berusaha keras untuk mengesankan dalam perayaan selama 18 bulan yang berakhir pada Maret 2023.

Tetapi bahkan tempat ajaib ini memiliki sisi gelap. Ada rumor hantu berkeliaran di beberapa atraksi, termasuk wahana Pirates of the Caribbean, di mana seorang pekerja konstruksi bernama George diyakini telah meninggal selama proses pembangunan. Mereka yang melakukan perjalanan telah mengakui hantu George dengan menyapanya setiap pagi dan sore.

3. Nevis

Saint Kitts and Nevis.

Saint Kitts and Nevis.

Photo :
  • U-Report

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa pulau Nevis adalah salah satu yang terindah di dunia. Itu terletak di Laut Karibia dan merupakan bagian dari rantai Kepulauan Leeward yang terhubung ke Hindia Barat. Nevis berisi gunung berapi di pusatnya dan diberi nama Oualie (Tanah Air yang Indah) oleh Kalinago. 

Tetapi bahkan tempat yang menakjubkan seperti tempat liburan populer ini tidak bebas dari hantu. Diyakini bahwa pada tahun 1822, Julia Huggins sedang bersiap untuk menikah ketika calon pengantin pria dan pria terbaiknya saling menantang untuk berduel. 

Kedua pria itu meninggal, dan Julia yang patah hati mundur ke Eden Brown Estate di Whitehall di sisi angin Nevis dan menjadi pertapa. Dia meninggal di sana, dan sampai hari ini, penduduk setempat melaporkan mendengar dia menangis dan menjerit larut malam.

4. The Cliffs of Moher

The Cliffs of Moher

The Cliffs of Moher

Photo :
  • pixabay

Tebing Moher sepanjang 14 kilometer memanjang hingga ketinggian 214 meter di utara Menara O'Brien, yang dibangun di dekat titik tengah tebing pada tahun 1835. Objek wisata ini adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi di Irlandia dan telah muncul di beberapa film, termasuk Harry and the Half-Blood Prince dan The Princess Bride.

Ini juga merupakan latar untuk beberapa mitos dan legenda menyeramkan, termasuk kisah belut pemakan mayat yang berkelana ke kuburan dekat desa Liscannor untuk menemukan mayat untuk dimakan. Orang suci Irlandia, Macreehy, membunuh belut, dan sekarang dua batu di tebing yang hanya terlihat saat air surut diyakini menandai tempat tidur orang suci. 

5. Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro di Tanzania

Gunung Kilimanjaro di Tanzania

Photo :
  • wikipedia.org

Di Tanzania berdiri gunung tertinggi di Afrika Kilimanjaro. Bahkan gunung ini memiliki gletser dan ladang esnya yang menyusut pada tingkat yang mengkhawatirkan, tempat ini tetap menjadi daya tarik wisata yang besar karena merupakan tujuan pendakian dan pendakian yang terkenal. 

Orang-orang Chaga di Tanzania percaya bahwa dua alam menunggu orang mati. Alam ini ditandai oleh dua gerbang yang berdiri di mana "langit dan bumi bergabung." Menurut legenda Chaga, satu gerbang mengarah ke surga sementara yang lain mengarah "ke hantu." Hantu-hantu itu berada di dunia bawah, yang dapat dicapai melalui lubang di tanah. 

Juga, menurut legenda ini, alam surga dan dunia bawah dapat ditemukan di Kilimanjaro. Orang-orang Chaga tinggal di kaki bukit Kilimanjaro dan percaya bahwa sama seperti hantu dari dunia bawah dapat mempengaruhi apa yang terjadi di Bumi, begitu juga dunia peristiwa mempengaruhi hantu.