HUT ke-77 RI, Kaum Ibu Pakai Gamis untuk Gerak Jalan

Emak Emak Tangsel Ikuti Gerak Langkah Kebangsaan
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Ada berbagai cara dalam merayakan HUT ke-77 RI. Salah satunya yang dilakukan setidaknya 49 kelompok ibu-ibu di wilayah Tangerang Selatan dengan total 637 peserta. Mereka melakukan gerak jalan di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Biasanya gerak jalan menggunakan kaos dan celana training, tapi pada acara ini para ibu menggunakan cara yang unik yakni mengenakan gamis. Ternyata, menurut penyelenggara dan peserta serunya mengalahkan gerak jalan biasa.

“Masya Allah, yel-yelnya emak-emak itu diluar perkiraan kita hebohnya. Ya begitulah, emak-emak kalau sudah dikasih panggung, dikasih kesempatan, ternyata luar biasa,” kata Temmi Wahyuni, owner NBRS Corp selaku penyelengara.

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Emak Emak Tangsel Ikuti Gerak Langkah Kebangsaan

Photo :
  • ist

Acara ini merupakan bentuk ekspresi kemerdekaan ala Nibras. Setelah 2 tahun dunia dilanda pandemi, akhirnya riuh gemuruh kegembiraan Hari Kemerdekaan RI terasa lebih meriah.

Ukhti-ukhti Makin Suka Pakai Abaya, Kini Ada yang Buat Couple

“Acara ini sebenarnya terinspirasi bagaimana kita memperingati 17 Agustus ala emak-emak. Karena NBRS itu kan jualannya kebanyakan gamis, ya. Jadi, bagaimana emak-emak pakai gamis tapi gerak jalan,” kata Temmi.

Kendati demikian, acara Defile Emak-Emak Tangsel tetap dilakukan dengan protokol kesehatan. Acara dibuka pada pukul 08.30 oleh Camat Pondok Aren, Hendra. Ia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini.

Ilustrasi bendera merah putih.

Photo :
  • vstory

“Tentunya sebagai Camat Pondok Aren saya sangat bangga dan merasa terharu serta mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Nibras atas dasar menyenangkan warga saya, sampai seragamnya disiapkan. Dan segala sesuatunya ini betul-betul menjadi sebuah kebahagian buat ibu-ibu yang ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Hendra.

Ibu-ibu di wilayah Tangerang Selatan berdandan mengenakan gamis NBRS dengan melakukan aksi baris berbaris layaknya para tentara. Kemeriahan acara juga dapat dilihat dari perlombaan yel-yel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya