Unik, Peringati Kemerdekaan RI dengan Lomba Kreasi Menu Cedea

Lomba Memasak oleh Cedea
Sumber :

VIVA Lifestyle – Lomba memasak digelar oleh PT Citra Dimensi Artali selaku produsen produk Cedea yang memiliki produk ikan olahan bermutu. Lomba pertama di Jawa Timur digelar di Kota Malang dengan peserta mayoritas pelaku UMKM dibidang kuliner.

Mengejutkan! Arutmin Borneo Run Berhasil Dapat Dua Penghargaan MURI

Pemilik PT Harsi Pangan Utama Distributor Cedea Area Jatim, Andy Setiawan mengatakan, alasan mereka membuat program lomba membuat kreasi masakan berbahan produk Cedea untuk menciptakan calon pengusaha kuliner yang punya kreatifitas baik. Nantinya akan dilakukan kompetisi di masing-masing daerah seluruh Indonesia secara bergantian.

"Di Jawa Timur, Malang yang pertama nantinya disusul kota lain. Surabaya, Kota Batu dan lainnya. Malang pertama kita kejar pas momen 17 Agustus 2022. Karena di Malang ini lebih dikenal produk Cidea sebelum Surabaya kita sudah dikenal di Malang. Kalau di Surabaya jangkauanya luas jadi butuh waktu. Kalau Malang lebih dikenal sejak 2016," kata Andy, Rabu, 17 Agustus 2022.

Haru! Seleb Chef Jose Andres Kirim 200 Ton Makanan ke Warga Palestina di Gaza

Chef Muto yang menjadi juri dalam ajang lomba ini mengatakan, peserta produk Cedea di Malang cukup antusias. Apalagi para peserta menyempatkan waktu di sela-sela peringatan hari kemerdekaan ke 77 RI. Chef Muto melihat para peserta mampu menciptakan inovasi, antara lain, lasagna, Spageti, dimsum hingga seblak.

Chef Muto

Photo :
Lomba Qasidah jadi Cara Unik dalam Sambut Ramadhan

"Produk itu mampu mereka mix dengan produk Cedea. Rasanya akan penasaran banget dengan itu. Mereka yang ikut banyak yang sudah jualan, mungkin mereka akan ikut ini dan jika menang akan menaikan rate mereka ketika juara lebih dipercaya karena juara dan mereka sudah berjualan. Jadi penuh inovasi sekarang produk inovasinya pakai chikuwa bahkan di cake pun juga bisa," ujar Chef Muto.

Chef Muto menuturkan, yang dicari sebagai juri ada beberapa hal, pertama adalah kreasi, rasa, dan bahan yang digunakan murah sehingga jika dijual lagi untuk umum harganya terjangkau. Kemudian sehat secara pengolahan dan tidak boros bahan.

"Yang lagi booming chikuwa saos padang ini lagi nge-blend banget dan lagi ditonjolkan di satu sisi rasanya indonesia banget. Banyak masyarakat yang mengolah produk Cedea dengan rasa Indonesia. Mungkin rasanya beda tapi yang penting enak dan cocok di lidah masyarakat," kata Chef Muto.

Lomba Memasak oleh Cedea

Photo :

Salah satu peserta lomba kreasi masak Cedea adalah Kamalia pemilik seblak Dea. Pelaku UMKM asal Sukun, Kota Malang ini menyajikan seblak dengan tema Naga. Selama ini memang dia selalu menggunakan produk Cedea dalam berjualan seblak.

"Kita masak seblak produk cidea tentunya, kita ada Chikuwa ada dumpling ayam dumpling keju crab stick. Di sini kita temanya Naga karena 17 Agustus kemerdekaan RI naga itukan kuat ya. Khasnya kami sebak kita asli dari Jawa Barat selama ini kita jualan perpaduan dengan produk Cedea," kata Kamalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya