Serunya Perayaan Festival India Indonesia Independence Day

Tarian India di acara India Indonesia Independence Day
Sumber :
  • antvklik

VIVA Lifestyle – Bulan Agustus ternyata bukan hanya momen hari kemerdekaan untuk bangsa Indonesia. Warga negara India, di tanggal yang sama juga turut merayakan hari kemerdekaannya.

Kawasaki Setop Produksi Ninja 400, Ini Penggantinya

Seperti diketahui, Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi hari paling ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Tanah Air di bulan Agustus. Ada banyak sekali kegiatan seru yang biasa digelar, mulai dari lomba, aneka pawai hingga kegiatan seru lainnya untuk menandai peringatan peringatan terbebasnya Indonesia dari belenggu penjajah.

Nah, untuk India, negara yang sama-sama memperingati hari kemerdekaan di bulan yang sama, juga merayakan hari kemenangannya. Republik Indonesia menandai kemerdekaan ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022, dua hari setelah India menandai 75 tahun kemerdekaannya pada 15 Agustus 2022 lalu.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Tarian India di acara India Indonesia Independence Day

Photo :
  • antvklik

Sama-sama merayakan momen kemerdekaannya, India dan Indonesia yang punya hubungan dekat ini, lewat India Club Jakarta mempersembahkan Festival India Indonesia Independence Day yang dilaksanakan bertepatan dengan kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun, Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin.

Sekolah di Filipina Tutup Hingga 30 Orang di Thailand Meninggal Akibat Cuaca Panas Ekstrem

“Kemerdekaan India 75 tahun, kemerdekaan Indonesia 77 tahun, kami mau rayakan dan kami atur acara ini,” kata Ramesh Ramchandra selaku Wakil Presiden dari India Club Jakarta dikutip laman antvKlik.

Acara ysng digelar di kawasan Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan itu pun tampak meriah. India Club Jakarta turut menghadirkan berbagai stand, baik makanan, pakaian, hingga aksesori khas dari negara India. Setidaknya, ada 30 stand yang disediakan mereka untuk memeriahkan festival spesial kemerdekaan ini.

“Jadi ini ada 30 stand ada disediakan makanan, sama jualan aksesori, sama dari India punya baju-baju spesial,” kata Ramesh.

Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Bharti

Photo :
  • ANTVKlik

“Hari ini kami sediakan beberapa macam makanan dari homemade food yang kami siapkan bukan dari restoran, ibu-ibu yang di rumah tangga masak (makanan) yang berasal dari beberapa provinsi India,” sambungnya.

Para pengunjung dimanjakan dengan berbagai macam pilihan makanan dan aksesori khas yang berasal dari India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya