Ternyata Ini Beberapa Arti Mimpi Gigi Copot, Pernah Merasakan?

Ilustrasi mulut, gigi dan keramas
Sumber :
  • Pixabay/ ivanovgood

VIVA Lifestyle – Arti mimpi gigi copot bisa bermacam-macam. Mimpi gigi copot adalah salah satu mimpi yang banyak dialami orang. Terkadang, mimpi terasa nyata hingga sang pemimpi merasa penasaran, mengapa merasakan mimpi seperti itu. 

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Dalam buku Cina kuno berjudul The Interpretation of Dreams oleh Duke of Zhou, disampaikan bahwa kehilangan gigi adalah simbol dari “sesuatu yang menyedihkan dalam keluarga”. Alam bawah sadar akan memberitahu bahwa orang tua dapat meninggal, karena simbol kehilangan gigi berarti hilangnya jaringan tulang yang tersingkap di luar. Kehilangan gigi berarti tulang dan daging berpisah.

Sementara itu, mengutip Express UK, seorang ahli mimpi, peneliti, dan penulis terkait hal-hal spiritual, mimpi, dan paranormal, Theresa Cheung menilai mimpi gigi copot sebagai tanda seseorang sedang merasakan ketakutan hingga terbawa ke alam mimpi.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Namun, Tak selamanya mimpi gigi copot memiliki arti yang buruk. Berikut beberapa arti mimpi gigi atas copot, dirangkum Viva dari berbagai sumber : 

Ilustrasi gigi sensitif.

Photo :
  • U-Report
Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Arti Mimpi Gigi Copot:

Arti Mimpi Gigi Copot Tak Selamanya Buruk

Tak selamanya jadi pertanda buruk, arti mimpi gigi atas copot yang jatuh menandakan bahwa keuntungan akan mendekati kamu. Sang pemimpi akan mendapatkan berbagai keberuntungan. Keuntungan juga bisa berupa uang yang banyak, dengan hasil kerja keras yang dilakukan selama ini.

Arti Mimpi Gigi Copot Berhubungan Dengan Umur

Mimpi gigi atas copot menjadi pertanda akan mendapatkan sebuah rezeki. Rezeki yang datang itu tak hanya berupa uang, diberikan umur yang panjang adalah sebuah rezeki yang tak terkira.

Namun perlu diingat bahwa umur seseorang tidak ada yang tahu. Maka dari itu kamu juga harus bersyukur dengan umur yang panjang hingga saat ini.

Arti Mimpi Gigi Copot Berarti Kehilangan

Ilustrasi gigi.

Photo :
  • vstory

Mimpi gigi copot biasanya juga dikaitkan dengan kehilangan hal pribadi. Seperti kematian orang yang dekat dengan kamu, kehilangan pekerjaan, maupun lainnya. Ada pun kepercayaannya bahwa bermimpi tentang gigi copot bisa menjadi arti kematian dalam keluarga.

Arti Mimpi Gigi Copot Berarti Kecemasan

Rasa cemas berlebihan juga bisa menjadi penyebab munculnya mimpi gigi copot. Selain itu, perasaan cemas berlebihan juga terkadang membuat sebagian orang menggemeretakan gigi mereka saat tidur. Pemicu rasa cemas ini bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah cemas memikirkan masa depan.

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah

Wanita yang bermimpi kehilangan gigi bawah disebut sebagai peringatan untuk memperhatikan kesehatan anak perempuannya. Sementara bagi pria, itu menandakan bahwa dia harus memperhatikan hubungan interpersonalnya, terutama dengan bawahan. Mereka juga disarankan untuk tidak terlalu meributkan hal-hal kecil secara berlebihan.

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Atas

Mimpi gigi atas copot ini dipercaya bisa menjadi pertanda hal baik atau buruk. Menurut beberapa informasi bahwa mimpi gigi copot biasanya dikatitkan sebagai pertanda bahwa orang terdekat akan meninggal. 

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah Saat Hamil

Bagi wanita hamil, mimpi kehilangan gigi bawah mengingatkan bahwa calon ibu harus tetap sehat agar tidak mempengaruhi kesehatan bayi.

Arti Mimpi Gigi Copot dalam Islam

Dalam Islam, kehadiran mimpi dipercaya datang dari dua hal, yakni dari bisikan setan dan dari Allah SWT sebagai sebuah petunjuk.

Dalam sebuah kitab kompilasi tafsir mimpi Mu’jam Tafsir al-Ahlam, Abdul Ghani al-Nabulsi menyebutkan, "gigi dalam mimpi menunjukan 'ujung atau batas ajal’ dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan”.

Arti Mimpi Gigi Atas Copot Bagian Kiri

Dalam primbon, mimpi gigi atas copot bagian kiri menjadi pertanda akan adanya musibah berupa penyakit yang menimpa saudara muda atau paling kecil. Bahkan, dengan tingkat keparahan yang cukup serius hingga mempengaruhi pikiran sang pemimpi.

Arti Mimpi Gigi Atas Copot Seluruhnya

ilustrasi sakit gigi.

Photo :
  • U-Report

Mimpi gigi atas copot menyeluruh dalam primbon merupakan pertanda buruk. Jenis mimpi ini mengisyaratkan si pemimpi akan mengalami musibah atau rasa sakit dalam waktu dekat.

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Atas Depan 

Mimpi ini diinterpretasikan sebagai isyarat tragedi buruk yang akan terjadi. Hal tersebut bisa jadi meninggalnya orang tua. Walaupun belum terbukti secara ilmiah, ada baiknya untuk mengantisipasi hal tersebut dengan berkomunikasi dengan orang tua terkait masalah kesehatan dan sebagainya.

Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Psikologi

Merujuk pada ilmu psikologi, mimpi gigi atas copot dapat diartikan seseorang tengah mengalami suatu perasan atau peristiwa tertentu, di antaranya:

Cemas

Sifat cemas membuat seseorang merasa khawatir dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Dalam ilmu psikologis, perasaan cemas berlebih bisa menyebabkan seseorang mengalami mimpi gigi atas copot.

Stres

Selain cemas, stres juga menjadi pertanda mengapa seseorang mengalami mimpi gigi copot. Stres bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masalah keluarga, pekerjaan, ekonomi, teman, cinta, dan sebagainya. Bila berlarut-larut, stres bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Kehilangan sesuatu

Mimpi gigi copot juga bisa disebabkan karena seseorang mengalami perasaan teramat sedih yang belum bisa dipulihkan lantaran kehilangan seseorang, benda, pekerjaan, sahabat, atau kekasih yang dicintai.

Buruknya kesehatan

Selain berhubungan dengan emosi, dalam psikologi, mimpi gigi copot juga dapat diartikan sebagai tanda kondisi kesehatan yang kurang baik. Hal tersebut terjadi lantaran kurangnya konsumsi makanan sehat dan jarang berolahraga.

Nah, di atas adalah beberapa arti dari mimpi gigi copot. Namun, sebaiknya jangan terlalu memikirkan tentang mimpi, karena malah bisa membuat diri menjadi cemas. 

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Kejadian nahas itu menimpa Viola saat ia bersama Daniel Mananta dan keluarga tengah makan di salah satu pusat perbelanjaan atau mall.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024