Perlu Tahu, Ini 5 Arti Kedutan di Pundak Kanan Menurut Primbon

Ilustrasi leher
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA Lifestyle  – Dalam Primbon Jawa, terdapat beberapa mitos yang sampai kini masih sering dipakai, dan tentunya memiliki arti sendiri. Salah satunya mitos mengenai kedutan. Masyarakat Indonesia khususnya suku Jawa, sering kali menghubungkan kedutan pada bagian tubuh tertentu dengan adanya pertanda yang akan terjadi di masa depan.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Kedutan merupakan suatu hal yang bisa terjadi pada manusia. Menurut Primbon Jawa, kedutan memiliki pertanda bagi orang-orang yang merasakannya. Pertanda tersebut bisa menjadi pertanda baik, namun bisa juga murapakan tanda firasat buruk. Arti kedutan pun beragam tergantung letaknya.

Lantas tahukah kamu apa arti kedutan di pundak kanan? Berikut Viva rangkumkan arti kedutan menurut primbon yang dirangkum dari berbagai sumber.

5 Macam Arti Mimpi yang Mungkin Sering Kamu Alami, Pertanda Buruk?

1. Pertanda Sembuh dari Sakit.

Sakit kepala atau pusing

Photo :
  • Times of India
Harus Tahu! Begini Cara Menghitung Weton Jodoh dalam Kalender Jawa

Mitosnya, kedutan di bagian ini merupakan pertanda baik. Jika saat ini kamu sedang sakit, beruntunglah kamu akan segera diberikan kesembuhan oleh yang maha kuasa.

2. Pertanda Munculnya Pertengkaran

Ilustrasi pasangan bertengkar.

Photo :
  • U-Report

Makna kedutan pada bahu kanan yang kedua memiliki arti yang sangat berbeda dari sebelumnya, kedutan pada bagian kanan jug abisa membawa pertanda yang kuran baik. Bisa jadi dalam waktu dekat ini kamu akan objek dengan seseorang yang kamu sayangi. Bahkan, ini bisa menjadi penyebab putusnya silaturrahmi jika kamu sampai tidak bisa mengendalikan amarah.

3. Pertanda Rezeki

Rezeki dari Tuhan itu tidak ada yang pasti karena karakter Tuhan Maha Kuasa.

Photo :
  • vstory

Bagi kamu yang mengalami kedutan dibagian ini, maka beruntunglah kamu. Kedutan dibagian ini menandakan adanya hal baik yang akan menimpamu. Kmau akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah, rezeki yang datangnya dari sesuatu yang tidak Anda duga sebelumnya.

4. Pertanda Kamu Dikagumi Orang

Ilustrasi pengagum rahasia.

Photo :
  • U-Report

Kedutan ini merupakan pertanda baik, dalam waktu dekat ini kamu akan dikagumi oleh seseorang. Meski begitu, orang ini masi malu-malu untuk mengungkapkan perasaannya padamu loh.

5. Tanda Mendapatkan Kabar Baik

Bahagia

Photo :
  • U-Report

Arti kedutan di bahu kanan yang terakhir merupakan pertanda baik untuk kamu, mengapa demikian? konon katanya kamu akan mendapatkan kabar baik dalam waktu dekat ini. Kabar baik ini bisa berupa apapun, mulai dari rezeki, naik jabatan, hingga urusan aasmara.

Nah, itu deretan mengenai arti kedutan di pundak kanan yang dapat Viva berikan ke kamu. Semoga bermanfaat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya