6 Contoh Parcel Lebaran yang Bisa Dicoba, Unik dan Mudah Dibuat

Ilustrasi Parcel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA Lifestyle – Contoh parcel lebaran yang telah dirangkum Viva ini, bisa jadi contoh untuk kamu, lho. Parcel adalah paket yang berisi sesuatu yang dikirim dengan nama dan alamat penerima. Paket umumnya dikirim melalui pos atau jasa pengiriman paket. Parcel biasanya dibuat dan dikirimkan khusus selama dan untuk merayakan sesuatu, misalnya hari raya lebaran, natal, dan lain sebagainya.

5 Jenis Minuman yang Menghambat Penurunan Berat Badan

Ukuran parcel bervariasi, mulai dari ukuran sebuah paper bag standar hingga ukuran kotak besar, atau bahkan ukuran sangat besar, menyesuaikan dengan cara pengiriman yang dipilih. 

Biasanya parcel digabung di dalam satu kemasan yang terbuat dari berbagai macam bahan (kardus, kotak kayu, dan lain sebagainya) untuk menjaga keutuhan dari parcel tersebut. Dalam pengiriman di masa kini, kita dapat memantaunya karena disertai dengan kode batang. Kode batang adalah sebuah kode berupa nomor identitas unik yang diberikan pada suatu parcel sebelum dikirim ke penerima.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Manfaat Mengirim Parcel

Ilustrasi bersalaman.

Photo :
  • U-Report
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Parcel merupakan sebuah bingkisan yang berisi berbagai macam makanan atau pun minuman yang biasanya untuk di berikan untuk orang lain atau penerima parcel. Parcel memang ada berbagai ukuran ada yang besar dan juga kecil, tetapi entah itu kecil atau besar parcel tersebut tetap mendapatkan manfaat dan dalam islam mendapatkan pahala. Tradisi memberikan parcel juga termasuk dalam sedekah dan parcel juga bisa membahagiakan orang. 

Peran lain parcel yaitu sebagai permintaan maaf, misalkan saja kita jik ada masalah dan kita memang yang bersalah, kita mau meminta maaf dan kita tidak bisa membicarakannya langsung, maka peran parcel di sini adalah sebagai pengungkapan maaf. Sehingga manfaat parcel pada peran ini adalah sebagai permintaan maaf atau jalan tengah permasalahan yang dihadapi.

Dalam pemilihan parcel juga harus berhati – hati, jika ingin memberikan parcel ke seseorang sebaiknya pastikan makanan dan minuman tidak kadaluarsa, jika kadaluarsa maka yang memberikan parcel akan memiliki masalah besar, tujuannya mau memberikan parcel dengan baik baik – tetapi malah memberikan bencana pada penerima parcel.

Manfaat parcel selanjutnya yaitu menyebarkan rasa bahagia, ketika kita memberikan sebuah parcel kepada orang yang membutuhkan, pasti di benak kita pasti senang melihat orang senang, maka kesenangan itulah yang menuntun kita untuk ke jalan yang benar dengan bersedekah.

Manfaat selanjutnya adalah meringankan beban orang lain yaitu si penerima parcel, karena misalkan saja si  penerima orang kurang mampu maka dengan kita memberikan parcel kita meringankan beban si penerima dalam hal perekonomian.

Manfaat parcel lebaran yang paling penting adalah untuk menjaga dan mempererat silaturahmi. Walaupun anda tidak dapat berkumpul dengan saudara atau kolega saat lebaran, maka bisa diwakilkan melalui ucapan selamat dan doa lewat parcel lebaran. Selain itu, mempererat silaturahmi dengan saling memberi juga bisa menjadi pahala karena dianjurkan oleh agama.

Contoh Parcel Lebaran

Contoh Parcel Lebaran Berisi Sembako

Ilustrasi Parcel

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

Contoh parcel sembako adalah contoh parcel yang bermanfaat dan umumnya disenangi orang. Sembako mungkin terlihat remeh. Namun, jangan anggap remeh manfaatnya untuk kegiatan sehari-hari di rumah. Produk sembako pasti akan terpakai dan mudah didapatkan bahkan di warung tetangga.

Contoh Parcel Lebaran Berisi Kue dan Bolu

Hokkaido pound cake.

Photo :
  • SnF Cake Ingredients.

JIka punya keahlian atau mau mencoba membuat kue sendiri di rumah, contoh parcel lebaran ini bisa dicoba. Siapkan keranjang dan kain alas untuk menghiasnya. Selain lebih hemat, membuat kue sendiri bisa yakin dengan jelas bahwa bahannya berkualitas dan bersih. Jika sibuk, juga bisa membeli kue dan bolj di toko favorit dan menyusunnya sendiri di rumah.

Contoh Parcel Lebaran Berisi Kue Kering

Kue kering.

Photo :
  • U-Report

Kue kering masih menjadi favorit parcel lebaran. Kue khas lebaran seperti nastar dan kue kacang banyak dicari saat lebaran. Namun jika tak ingin repot, busa memesan dari toko kue kering yang sudah jadi dan mendekorasinya di box. Apalagi, saat ini sudah banyak toko kue yang menyediakan parcel kue kering yang siap kirim.

Contoh Parcel Lebaran Berisi Alat Ibadah?

Perlengkapan ibadah juga bisa jadi contoh parcel lebaran menarik. Tak perlu besar dan berat, isi parcel bisa sajadah yang bisa dibawa saat traveling beserta Al-qur’an atau mukena dan sarung. Lipat dengan rapi dan berikan aksen pita pada dekorasi dijamin paket parcel akan menawan.

Contoh Parcel Lebaran Berisi Peralatan Dapur

Crafina pamerkan peralatan dapur motif wastraloka

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

Untuk penggemar masak-memasak, contoh parcel lebaran ini pasti menarik. Paket teflon bisa jadi parcel lebaran yang berguna dan berbeda dari yang lainnya. Selain teflon, juga bisa membuat parcel dari peralatan dapur lain seperti pisau dapur, sendok sayur, papan talenan, dan lain sebagainya.

Contoh Parcel Lebaran Berisi Makanan Ringan dan Minuman

Parcel

Photo :
  • tokoparcelonline.com

Nah, yang terakhir dan yang paling mudah ditemukan adalah parcel berisi makanan dan minuman. Misalnya, seperti kue kering yang dijual dengan kaleng, minuman bersoda, sirup berbagai rasa, makanan ringan, cokelat, permen, dan lainnya. 

Ilustrasi Minuman Kemasan. Sumber : pixabay.com

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Senin 22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024