Kulik 5 Mitos Orang yang Memiliki Alis Sambung

Mata
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk tentang alis, yang letaknya berada di atas kedua mata kita. Ada yang bentuknya meruncing, tebal, lurus, melengkung teratur dan alis yang menyambung.

Jamin Stok di Lapangan, Pertamina Pantau Langsung Pangkalan LPG 3 Kg

Memiliki alis sambung dan tebal hingga ke tengah dahi merupakan suatu anugerah, karena tidak semua orang memiliki. Memilki alis sambung pun dapat menjadikan pemiliknya lebih berkarakter dan mudah diingat orang lain.

Ilustrasi pemasangan ekstensi bulu mata

Photo :
  • Unsplash
Mabes Polri Perintahkan Seluruh Jajarannya di Daerah Larang Konvoi Takbir Keliling

Bahkan, banyak kaum hawa yang rela waktu hanya untuk membentuk alis agar terlihat sedikit bersambung dan menarik. Menurut Praktisi Kejawen, ada beberapa mitos yang berkembang di masyarakat terkait perwatakan seseorang yang memiliki alis sambung.

Menurut Primbon Jawa yang dikutip VIVA dari berbagai sumber, Berikut deretan mitos orang memiliki alis sambung menurut Primbon Jawa.

Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

1.Tidak Tegaan dan Pemalu

Pemalu

Photo :
  • U-Report

Orang beralis sambung memiliki makanan yang lebih tajam serta menusuk. Ini akan membuat kita lebih tercerahkan jika belum mengenalnya. Namun jika telah mengenalnya, orang beralis sambung cenderung memiliki sifat yang lebih kompleks. Bsa saja tidak tegaan dan pemalu.

2. Dipercaya Memiliki Jodoh yang Dekat

ilustrasi jodoh

Photo :
  • Unsplash

Orang beralis yang dipercaya memiliki jodoh yang dekat. Bisa jadi masih di lingkungan kampung, sekolah atau masih satu kota. Jadi tidak perlu mencari jauh-jauh.

Mudah untuk menarik lawan jenis. Mudah mendapatkan pasangan yang diinginkan. Selain itu juga mudah untuk membina hubungan sehingga tidak sulit baginya untuk menemukan pendamping dan hidup bahagia.

3. Rezeki dan Keberuntungan yang Lancar

Ilustrasi keran rezeki.

Photo :
  • U-Report

Orang beralis sambung dipercaya memiliki rezeki dan perhiasan yang lancar dalam kehidupannya. Namun, tetap harus diiringi dengan usaha, doa dan keuntungan, maka rezeki dan Keberuntungan akan lancar.

4. Mampu Melihat Hal Ghaib

Sosok makhluk Ghaib.

Photo :
  • http://avanoustic.blogspot.com/

Sebagian masyarakat mempercayai jika seseorang memiliki alis sambung dapat melihat yang gaib. Bisa jadi ini sebuah anugerah. Namun tidak sedikit orang yang mengatakan ini justru sebuah musibah.

Pasalnya hal-hal gaib tidak selalu terlihat yang indah-indah saja. Kadang-kadang juga melihat hal-hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Tetapi kemampuan ini harus diasah, meskipun secara wadah sudah ada kemudahan.

Karena jika dalam perkembangan hidupnya banyak pikiran-pikiran yang mengganggu maka kemampuan ini bisa menutup.

5. Karakter Kuat

Conrad Veidt, tokoh inspirasi karakter kartun Joker.

Photo :
  • U-Report

Orang beralis sambung dipercaya memiliki karakter yang kuat. Tak segan-segan beradu argumen bila tidak sependapat dengan orang lain. sebagian orang pun akhirnya menyatakan bahwa yang memiliki alis sambung memiliki emosi tinggi dan mudah marah.

Demikian mitos-mitos seputar alis sambung seperti penuturan Primbon Jawa, semoga bermanfaat ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya