6 Ras Kucing Termahal di Dunia Tahun 2022

Kucing bengal
Sumber :
  • suddenlycat.com

VIVA Lifestyle – Kucing adalah hewan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Selain tingkahnya yang menggemaskan, kucing juga dipercaya dapat membawa kebahagiaan bagi orang-orang yang memelihara mereka.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Hampir sama seperti anjing, kucing juga memiliki banyak ras yang berbeda-beda. Dari banyaknya ras kucing di dunia, terdapat juga ras-ras yang dibuat rekayasa genetika agar tercipta ras baru yang lebih cantik dan berbeda dari yang sudah ada.

Maka semakin unik kucing akan semakin mahal pula harganya. Lantas, ras kucing apa saja yang paling mahal di dunia? Berikut ini VIVA telah merangkum dari Newsweek, 6 daftar kucing termahal di dunia

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

1. Ragdoll

Ras kucing Ragdoll

Photo :
  • Penyayang Kucing
Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Ragdoll adalah salah satu ras kucing terbesar di dunia yang telah diakui oleh Guinness World Records. Kucing ini merupakan salah satu ras kucing yang dihasilkan dari rekayasa genetika oleh seorang bernama Ann Baker asal Amerika Serikat. Kucing ras Ragdoll dihargai sekitar 14 juta rupiah.

2. Scottish Fold

Ras kucing Scottish Fold

Photo :
  • Mypets

Kucing ini juga dikenal dengan sebutan kucing telinga lipat asal skotlandia. Mereka adalah salah satu ras kucing ras alami, ciri khas dan keunikannya berada pada mata yang berwarna kuning berpadu dengan bulu lembut berwarna abu-abu. Mereka masuk dalam daftar kucing termahal di dunia lantaran harganya mencapai 11 juta sampai 21 juta rupiah.

3. Siberian

Kucing Ras Siberian

Photo :
  • Info Binatang

Kucing ini berasal dari wilayah Rusia. Kucing ini dibekali dengan bulu yang tebal dan lebat untuk melindunginya dari suhu dingin. Seperti diketahui, Rusia adalah negara yang dikenal dengan musim dinginnya yang panjang. Kucing ini dikenal memiliki karakter yang santai atau kalem dengan bulunya yang tebal. Ras Siberian diketahui memiliki harga 14 juta sampai 28 juta rupiah.

4. Sphynx

Ras Kucing Sphynx

Photo :
  • Pintarpet

Jenis kucing ini merupakan salah satu ras kucing yang memiliki bulu sangat pendek. Jika kamu melihatnya sekilas, ras kucing Sphynx tampak tidak memiliki bulu sama sekali, tetapi jika kamu melihatnya secara lebih dekat, tubuh kucing ini ditumbuhi bulu halus di bagian tertentu.

Kucing ini berasal dari Kanada, dan mereka merupakan kucing ras hasil rekayasa genetik. Sebab keunikannya yang mereka miliki, kucing ini dihargai cukup mahal, berkisar 12 juta sampai 28 juta rupiah.

5. Maine Coon

Kucing maine coon

Photo :
  • suddenlycat.com

Kucing ras Maine Coon adalah kucing asli New England, mereka memiliki karakter penuh kasih sayang yang dilengkapi dengan bulu halus berbagai warna yang indah. Kucing ini masuk dalam daftar kucing termahal di dunia lantaran harganya dibanderol berkisar 11 juta sampai 50 juta.

6. Bengal

Kucing bengal

Photo :
  • http://hobi-kusuka.blogspot.co.id/

Ras kucing Bengal adalah keturunan keempat dari hasil persilangan antara ras American Shorthair dengan ras Asian Leopard. Mereka berasal dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, ras Bengal termasuk jenis kucing yang banyak digemari dan banyak dijadikan hewan peliharaan disebabkan warnanya yang hampir menyerupai cheeta.

Sebab keunikannya itu, kucing ras Bengal memiliki harga yang cukup mahal, mulai dari 57 juta sampai 143 juta tergantung ukuran dan kesehatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya