Ustaz Abdul Somad: Kamu Masuk Surga Bukan karena Amalanmu

Ustaz Abdul Somad dan Deniel Mananta
Ustaz Abdul Somad dan Deniel Mananta
Sumber :
  • YouTube Daniel Mananta Network

VIVA Lifestyle – Setiap umat muslim di dunia ini selalu berusaha untuk menjalankan perintah Allah serta sejumlah amalan saleh dari salat, membaca Al Qur'an, puasa hingga sedekah. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan kita dari panasnya api neraka dan membantu kita masuk surga.

Namun ternyata, amalan yang telah dikerjakan kita selama ini tidak menjamin kita masuk surga. Lantas bagaimana penjelasannya? Berikut ini penjelasan dari Ustaz Abdul Somad ketika berbincang dengan Daniel Mananta.

"Kalau kamu tidak solat, kamu masuk neraka. Kamu minum khamar, masuk neraka. Kalau kamu mau masuk surga kamu mesti banyak baca Al Quran, itu tidak salah bagi pemula. Puncak dalam hadist kamu masuk surga bukan karena amalanmu," kata Ustaz Abdul Somad mengutip tayangan YouTube Daniel Mananta Network.

Ustaz Abdul Somad dan Daniel Mananta.

Ustaz Abdul Somad dan Daniel Mananta.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa umatnya bisa masuk surga bukan karena amalannya maupun bukan karena ritual (ibadahnya).

"Kata Nabi SAW kamu masuk surga bukan karena amalmu, bukan karena ritualmu. Sahabat bertanya, 'Engkau ya Rasulullah juga masuk surga bukan karena ritualmu?’, 'Bukan'. 'Terus kenapa?', 'Aku masuk surga karena kasih sayang Allah'," jelas Ustaz Abdul Somad.

UAS, sapaannya, mengatakan bahwa dengan demikian jika kita beramal, beribadah karena kasih sayang Allah akan berbeda jika kita melakukan semua itu karena takut akan masuk surga.