Hana Madness Manfaatkan Seni untuk Suarakan Isu Kesehatan Mental

Hana Madness.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Salah satu sesi Ideas Collaboration adalah bersama dengan Hana Madness. Dengan tema Speak Through Art, menyajikan pengalaman bagi para peserta untuk menyalurkan passion dan perasaan mereka melalui lukisan dan sesi intimate talks bersama Hana.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

Bagi Hana, seni menjadi medium untuk dapat memberdayakannya, seni juga baginya punya kekuatan yang juga luar biasa dan menyelamatkan hidupnya. Hana juga memanfaatkan seni sebagai medium untuk menyuarakan isu kesehatan mental. Karena baginya, orang dengan disabilitas mental tetap utuh dan valid.

Seni juga menjadi identitas bagi Hana. Karena baginya, bagi penyandang disabilitas mental memiliki hak seperti mendapat fasilitas kesehatan, bebas dari stigma dan diskriminatif, serta kewajiban untuk tetap berkontribusi di masyarakat.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Hana Madness.

Photo :
  • Istimewa

Pada sesi ini, peserta disediakan art kit berupa kanvas dan cat akrilik, lalu diberi kesempatan untuk berkreasi sesuai dengan perasaan yang sedang dirasakan. Lukisan para peserta pun di akhir sesi juga dapat dibawa pulang oleh para peserta. Para peserta nampak antusias dan bahkan ada yang berkolaborasi dalam menciptakan karya lukisan mereka.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Salah seorang penonton juga menyampaikan kekagumannya kepada Hana. Dengan masalah mental yang sama dengan Hana rasakan, Hana dapat mendorong dirinya untuk bercerita ke orang lain dan terinspirasi dari karya-karya Hana.

Sebagai penutup, Hana menyampaikan siapapun kalian yang sedang berjuang dengan kesehatan mental atau kesehatan fisik, jangan takut untuk tetap jadi diri sendiri dan tetap melakukan yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya