Keluarga Kerajaan Perempuan Pakai Mutiara Selama Berduka, Ini Maknanya

Kate Middleton.
Sumber :
  • AP

VIVA Lifestyle – Mendiang Ratu Elizabeth IIselalu terlihat dengan rangkaian mutiara yang menghiasi leher atau telinganya. Dan menurut protokol kerajaan, anggota keluarga perempuan diharuskan memakai mutiara saat berkabung.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Baru-baru ini di saat makan siang Istana Buckingham, Princess of Wales Kate Middleton memberikan penghormatan kepada mendiang ratu dengan memakai kalung mutiara yang bersusun tiga yang merupakan salah satu koleksi Ratu.

Ratu Elizabeth II saat berada di Thames Hospice, Maidenhead

Photo :
  • Kirsty O
Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Selama periode berkabung, para perempuan dari keluarga kerajaan termasuk Meghan Markle memakai mutiara. Duchess of Sussex itu terlihat menggunakan anting mutiara yang cantik. Bahkan, Permaisuri Camilla juga terlihat memakai mutiara di acara berbeda setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Ratu akan memakai dua rangkaian mutiara dengan pakaian sehari-harinya dan dia jarang terlihat tanpa kalung mutiaranya.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Simbol duka

Kate Middleton dan Meghan Markle.

Photo :
  • AP

Mengutip laman Times of India, alasan kenapa mutiara adalah pilihan signifikan bagi anggota kerajaan sebagai perhiasaan berkabung adalah karena mutiara dianggap sebagai simbol duka. Tradisi itu sudah dimulai sejak era Ratu Victoria.

Setelah suaminya Pangeran Albert meninggal dunia di tahun 1891, Ratu Victoria menyingkirkan semua warna dan menggunakan warna hitam selama 40 tahun. Dia akan menghiasi dirinya dengan pakaian hitam bersama perhiasan tanpa warna atau mutiara. Di abad ke-19, mutiara menjadi sesuatu yang mencerminkan air mata dan Victoria memakainya sepanjang hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya