Mau Bisnis? Kamu Wajib Tahu Tips Ini

Ilustrasi produk perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay/bykst

VIVA Lifestyle – Selain komposisi yang berkualitas, dalam menciptakan sebuah bisnis produk, hal yang tak boleh disepelekan adalah kemasan. Kemasan suatu produk tak berhenti pada fungsi sebagai sarana wadah saja yang melindungi isi, namun juga bagian dari nilai jual.

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Kemasan yang dipikirkan dengan matang akan menarik minat pelanggan. Sehingga mampu meningkatkan penjualan produk tersebut. Kemasan sebuah produk dapat menciptakan karakter dan citra produk itu sendiri. 

"Kemasan penting bagi sebuah produk, tak terkecuali industri kosmetik. Sebab bisa menjadi suatu brand image produk itu sendiri," kata Mohamad Ari jatmiko, selaku Sales Supervisor PT Lisaboy Gaya Cantika, salah satu perusahaan importir dan supplier skincare maupun kosmetik terbesar di Indonesia.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Ilustrasi kemasan produk

Photo :
  • Lisaboy

Ari menambahkan, kemasan produk yang menarik akan meninggalkan kesan kepada calon konsumen maupun konsumen. Tak jarang, banyak orang yang membeli sebuah produk karena kemasannya yang unik dan menarik perhatian mereka.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

"Agar konsumen mengenal secara mendalam ketika melihat produk dari segi bentuk dan warna misalnya," imbuhnya.

Menurut Ari, dalam membuat kemasan produk kecantikan perlu memerhatikan material kemasan. Ia mengatakan jika kemasan akan terlihat lebih menarik dan eksklusif jika terbuat dari akrilik, kaca, logam dan plastik.

Tak sampai di situ, dalam menciptakan kemasan yang menarik, material juga harus berkolaborasi dengan desain. Desain yang dibuat juga harus point out dan tidak terlalu ramai.

Memikirkan konsep kemasan produk memang cukup rumit. Sehingga muncullah jasa-jasa atau perusahaan yang juga fokus pada desain kemasan seperti  PT Lisaboy Gaya Cantika. Perusahaan ini  telah beroperasi sejak tahun 2017. Hingga saat ini, mereka telah menangani lebih dari 100 brand kosmetik.

Dalam menciptakan kemasan produk kosmetik, harus memperhatikan detail dan memikirkan matang-matang konsepnya. Sebelum dikirim ke pihak klien, kemasan akan melewati proses Quality Control yang sangat ketat, maka tak heran jika kemasan yang sampai di tangan klien adalah yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya