Hair Skin Research Grant 2022 Kembangkan Sains Inovasi Kecantikan

Hair & Skin Research Grant 2022
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan juga berpengaruh terhadap kecanggihan dalam dunia kecantikan dan perawatan tubuh. Salah satunya adalah inovasi-inovasi baru untuk perawatan rambut yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Menjaga kesehatan rambut tentunya tidak terlepas dari gaya hidup, pola makan yang sehat, dan didukung oleh penggunaan produk-produk perawatan yang terbaik. 

Penelitian tentang kulit dan rambut kini juga tengah berkembang pesat. Seperti yang dilakukan oleh lima dermatolog pemenang Hair & Skin Reseacrh Grant 2022.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Pada gelaran kali kedua program filantropi pemberian hadiah untuk penelitian kepada para dermatolog terkait penelitian kulit dan rambut itu, tercatat ada 29 proposal dari berbagai daerah yang turut ambil bagian mengusung beragam topik penelitian yang menjawab tantangan zaman.

"Kami percaya sains jadi inovasi penting pada dunia kecantikan. Sains membuktikan bisa jadi solusi terhadap segala permasalahan tentang kecantikan kulit dan rambut," kata Junaid Murtaza, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia pada konferensi pers Hair & Skin Research Grant 2022, di Raffles Hotel Jakarta, Djakarta Room, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2022.

Warna Ini Bikin Ruangan Terasa Menyatu dengan Alam

Event Hair & Skin Research Grant memang menjadi ajang para ilmuwan mengembangkan riset untuk memberi solusi atas masalah kulit dan rambut agar bisa menjawab tantangan zaman.

Maka, di ajang kedua Hair & Skin Research Grant ini, dana hadiah semakin ditingkatkan dibanding dari tahun lalu yaitu menjadi Rp375 juta rupiah untuk 5 tim pemenang.

"Kami ingin dermatologi di Indonesia berkembang. (Program) ini merupakan komitmen jangka Loreal panjang di Indonesia," kata Medical Director L’Oréal Research, Innovation, and Technologies, dr. Michele Verschoore di hadapan awak media.

Selain berkesempatan untuk merealisasikan proposal penelitian mereka, kelima tim pemenang juga mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menampilkan hasil penelitian mereka ke dalam jurnal internasional. 

Menurut Ketua Umum PERDOSKI Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, dalam Hair & Skin Research Grant 2022 semua proposal, terutama 5 proposal terpilih dapat menjawab tantangan di bidang dermatolog secara objektif.

Terdapat tantangan besar di dunia kecantikan kulit dan rambut yang berkaitan dengan edukasi bagi masyarakat Indonesia, di mana masalah itu tidak sebatas perkara estetika tetapi juga penyakit kulit.

"Di antara tiga besar penyakit nan sering muncul di Puskesmas, penyakit kulit selalu masuk di dalamnya," kata dr. M. Yulianto Listiawan. 

Masih banyak terjadi di mana pasien yang terdeteksi mengalami sakit kulit tidak langsung ditangani oleh dokter spesialis penyakit kulit tetapi oleh dokter umum.

Sehingga kelima pemenang program Hair Skin Research Grant 2022 punya tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat lebih luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya