Cuma 2 Persen Milenial yang Bisa Sisihkan Uang Buat Investasi

Ilustrasi Investasi
Sumber :
  • FREEPIK

VIVA Lifestyle – Investasi tentu saja menjadi hal yang menguntungkan bagi siapa pun. William, PR & Corporate Communication Lead Bibit, mengungkapkan, kebiasaan berinvestasi secara rutin dapat berpengaruh positif pada tercapainya tujuan keuangan seseorang. 

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Indonesia Millennial Report 2019 merilis data bahwa hanya sekitar 2 persen milenial yang mengalokasikan pengeluaran bulanannya untuk investasi. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sementara itu, hasil survei salah satu marketplace properti di kuartal II tahun 2021 menemukan bahwa lebih dari 50 persen generasi milenial mengaku sulit membeli rumah karena tidak punya cukup tabungan. 

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Di pasar modal, meski jumlah investor terus meningkat dari waktu ke waktu, faktanya baru sekitar 4 persen masyarakat Indonesia berusia produktif yang menjadi investor di pasar modal.

Ilustrasi investasi.

Photo :
  • Dok. Istimewa
Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

"Mencermati fakta-fakta tersebut, kami berharap agar selayaknya perjalanan seribu mil yang harus dimulai dengan satu langkah, Nabung Rutin Challenge bisa menjadi langkah pertama dari masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik. Apakah itu untuk membeli rumah impian, kendaraan, berangkat ke Tanah Suci, mempersiapkan biaya pendidikan anak ataupun tujuan-tujuan keuangan lainnya," kata William dalam keterangannya, Jumat 23 September 2022. 

Nabung Rutin Challenge, yang dimaksud William adalah tantangan di mana setiap pengguna yang berinvestasi reksa dana di Bibit dengan minimal transaksi Rp500 ribu setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut dan menggunakan metode pembayaran Jago autodebit, akan langsung mendapatkan cashback sebesar Rp50 ribu berupa saldo referral Bibit. 

Tantangan tersebut dapat diikuti oleh pengguna Bibit yang baru pertama kali mengikuti tantangan serupa dan tidak berlaku kelipatan.

“Kami menyadari bahwa konsistensi dalam berinvestasi masih menjadi kendala bagi sebagian orang. Ada yang hanya semangat di awal, lalu kendur dan lupa dengan tujuan investasi mereka. Nabung Rutin Challenge ini kami adakan untuk memotivasi para pengguna agar mereka berdisiplin dalam mencapai tujuan keuangan masing-masing," tuturnya. 

Ilustrasi investasi.

Photo :
  • Pixabay

Head of Sustainability Bank Jago, Andy Djiwandono, menambahkan, salah satu tantangan finansial yang seringkali dialami dalam keseharian banyak orang adalah, ingin memisahkan uang dengan mudah dan aman sehingga tidak tercampur untuk kebutuhan yang berbeda-beda. 

"Tapi realitanya tidak semudah yang dibayangkan. Oleh karena itu, kami selalu menghadirkan fitur-fitur inovatif di aplikasi Jago. Melalui program Nabung Rutin Challenge, bersama dengan Bibit, kami ingin memampukan pengguna untuk semakin jago berinvestasi dengan lebih mudah dan konsisten," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya