Komunitas Anime Hingga Festival Komik Jepang Hadir di Tangerang

Community Festival
Community Festival
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA Lifestyle – Kelonggaran aturan yang diberikan pemerintah di situasi Pandemi COVID-19 menjadi angin segar bagi dunia hiburan. Hal ini pun telah terlihat dari banyaknya kegiatan seni atau hiburan, yang mengumpulkan masyarakat dengan jumlah banyak.

Salah satunya di Tangerang, beberapa festival hadir untuk mengisi waktu libur masyarakat. Seperti yang ada di Mall Ciputra Tangerang, hadir pameran Community Fest. Dimana dalam acara ini, beberapa kegiatan akan ditampilkan seperti Cosplay and Singing, Traditional Dance hingga Batik Fashion Show.

Marcom Manager Mal Ciputra Tangerang, Intan Amallia mengatakan, Community Fest ini merupakan salah satu bentuk untuk merangkul berbagai komunitas di wilayah sekitar untuk bisa eksis serta berkembang dengan memberikan wadah bagi mereka.

"Dengan adanya acara Community Fest ini, kami secara langsung mendukung rekan-rekan komunitas dan masyarakat untuk menghidupkan komunitas dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat berkarya dan berkreasi," katanya, Minggu, 25 September 2022.

Kemudian, ada pula Comic Frontier atau sering disebut comifuro yang merupakan festival acara pop culture bertemakan Jepang, dengan menampilkan hasil karya literatur atau Dojinshi seperti Manga dan Anime artwork.  

Dimana, festival ini digelar di Hall 10 ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Salah seorang illustrator Cessa Lafalika mengatakan, kegiatan menjadi ajang para kreator mulai dari komikus, illustrator, cosplayer, novelist, musisi, animator, game developer, hingga virtual content creator akan hadir memberikan karya terbaik mereka di Comifuro 15.

Halaman Selanjutnya
img_title