Festival Merawat Anjing Peliharaan, Edukasi Hewan Sehat Jadi Sorotan

Festival The Jakarta Dog Show 2022, ajang edukasi merawat anjing peliharaan
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Menutup acara The Jakarta Dog Show 2022 yang mulai berlangsung pada Sabtu 24 September kemarin, banjir peminat mulai tampak dalam ajang edukasi merawat hewan peliharaan anjing tersebut dan cukup concern dalam aspek menjaga kesehatan hewan anjing sebagai salah satu binatang peliharaan yang ternyata paling diminati.

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Meski demikian, masih ada yang belum bisa merawat anjing dengan baik, terutama pada anjing ras besar. Masih ada anjing peliharaan yang ditemukan mengalami masalah kulit, bulu rontok dan head Struke

Dan ajang The Jakarta Dog Show 2022 yang digelar di Mall@Alam Sutera, Tangerang, Banten, 24-25 September tersebut pun tentunya menjadi salah satu upaya membagikan nilai edukasi perawatan anjing peliharaan dengan baik oleh Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) dan Samoyed Social Club (SSC), dan Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN).

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Menurut salah satu pencinta Anjing Jenis Samoyed, Arghia mamanya Gummy Samoyed, Mengatakan salah satu dari 14 anjing ras termurni di dunia. Bulunya tebal, berwarna putih, dengan wajah khas yang mirip dengan serigala.

Bentuk tubuhnya tegak sempurna, dengan ekor yang melengkung ke arah punggungnya. Mata dan mulutnya dibingkai oleh garis warna hitam, ekspresi wajah yang selalu ramah. ini Jenis yang paling aku sukai.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Nama Samoyed juga diambil dari nama suku Samoyede. Mereka adalah suku Asia yang bermigrasi ke Siberia ribuan tahun lalu, perkembangan anjing ini untuk membantu kehidupan sehari-hari mereka tinggal yang bersuhu ekstrem dingin.

Samoyed memegang peran yang vital dalam keluarga suku semi-nomaden. Selain menggembalakan rusa kutub dan menarik kereta salju, Samoyed juga diandalkan menjaga anak-anak mereka ujar Arghia pada para awak media, Minggu 25 September 2022.

Berikut para juara dan keterangan yang diperlombakan pada Kontes Fun Dog Festival 2022:

- Samoyed Social Club (SSC) IG: @samoyedsocialclub
- Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) IG: @malamutehuskyclubind didukung oleh Perkin & Five Stars Dog Show Promotion telah berhasil dan sukses menyelenggarakan The Jakarta Dog Show 2022, pada hari Sabtu & Minggu tanggal 24-25 September 2022.

Sebuah show anjing yang terlengkap, dengan menyelenggarakan 2 katagori show doggy sekaligus dalam satu lokasi di Mall @Alam Sutera, Tangerang; yaitu :
1. Nasional Dog Show (dgn 4 juri international).
2. Fun Dog Festival 2022 :

1. Lomba Fashion Show (tema September Ceria) :
Suatu perlombaan doggy yang juga banyak menyita perhatian pengunjung, di mana doggy-doggy didandani dengan berbagai macam kostum yang menarik, unik & sesuai thema kami, "Happy Summer" atau September Ceria.

Tentu pemenang lomba ini adalah doggy yang didandani dengan kostum yang sangat menarik, unik, dengan tingkat kesulitan yang tinggi, yang selaras & serasi dengan kostum Pawrentnya.

Festival edukasi merawat anjing peliharaan

Photo :
  • ist

Pemenang :
1. Snowy - anjing jenis Poodle, owner Mega Lestari dari Jakarta
2. Azalea - anjing jenis Poodle, owner Lina dari Surabaya
3. Quenny - anjing jenis Malamute, owner Indah dari Jakarta

2. Lomba Obedience
Suatu perlombaan doggy yang sangat menarik, yang menggambarkan ketaatan doggy terhadap berbagai perintah dari Pawrentnya, dan juga menunjukkan hubungan erat (bonding) doggy dengan Pawrent.

Pemenangnya adalah doggy yang paling banyak mendengar & menjalankan perintah dari Pawrent dengan tepat, benar & sempurna.

Pemenang :
1. Dante - anjing jenis German Sheperd, owner dari
2. Lebron - anjing jenis Malamute
3. Lexus - anjing jenis malamute

Best handler
1. Ibu Wira anjing Husky
2. Ibu Adeline anjing Labrador
3. Ibu Citra anjing Husky

3. Lomba Dance
Ini suatu perlombaan doggy yang menghibur pengunjung. Sambil diiringi musik, doggy menari dengan tingkah lucunya & taat terhadap perintah-perintah pawrent.

Pemenangnya adalah doggy yang paling pawai unjuk kebolehan menari bersama pawrentnya di hadapan para juri.

Pemenang :
1. Rocky - anjing Bischon, owner Supriono
2. Simic - anjing Poodle, owner Audry Nangoi
3. Lolly - anjing Mix Breed, owner Audry Nangoi

Minggu, 25 September 2022

4. Lomba Makan
Para doggy beradu cepat menghabiskan makanan yang disajikan oleh Panitia. Tentu doggy yang tercepat melahap makanan itulah pemenangnya. Lomba ini dibagi 3 size doggy : Small, Medium, Large

Pemenang anjing sise Small :
1. Hanzo - jenis Shih Tzu
2. Azalea - jenis Poodle
3. Moscow - jenis Poodle

Pemenang anjing sise Medium :
1. Frost - jenis Golden Retriever
2. Kupa - jenis Golden Retriever
3. Chilli - jenis Labrador Retriever

Pemenang anjing sise Large :
1. Caesar - jenis Alaskan Malamute
2. Bella - jenis Alaskan Malamute
3. Bombom - jenis Alaskan Malamute

5. Lomba Come To Pawrent.
Para doggy beradu cepat datang ke Pawrent melalui arena yang penuh rintangan dan godaan yang diberi ranjau-ranjau snack. Lomba ini menggambarkan kedekatan/menjalin keakraban (bonding) doggy terhadap pawrent & mendengar suara panggilan dari Pawrentnya.

Doggy yang tercepat mencapai garis finish & tidak memakan ranjau-ranjau snack (sebagai jebakan) dan berdiri tepat di samping/di depan Pawrent adalah pemenangnya. Lomba ini juga dibagi 3 size doggy : Small, Medium, Large.

Pemenang anjing sise Small :
1. Moka - jenis Poodle
2. Zozo - jenis Pomeranian
3. Gummy - jenis Samoyed (usia 4bln)

Pemenang anjing sise Medium - Large :
1. Lexus - jenis Alaskan Malamute
2. Chessy - jenis Samoyed
3. Vodka - jenis Samoyed

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya