Usai Baca Buku Siksa Kubur, Wanita Ini Pilih Mualaf dan Berhijab

Mualaf Beverly
Mualaf Beverly
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Seorang wanita yang bernama Beverly membagikan kisah spiritualnya sampai memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan mantap memeluk agama Islam hingga kenakan hijab. Beverly mengungkap bahwa ia merasakan banyak perbedaan dalam hidupnya usai memutuskan untuk menjadi seorang muslimah. 

Bukan hanya membuat perasaannya menjadi nyaman, tapi juga merasa dimuliakan. Beverly mengucap dua kalimat syahadat pada tahun 2010 di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia pun begitu senang saat menjadi mualaf. Ia bercerita awal mula tertarik agama Islam, karena sejak kecil lingkungan rumahnya dekat dengan sekolah Al Azhar. Yuk scroll untuk selengkapnya.

Ia hampir setiap pagi melewati sekolah Islam tersebut. Pada awalnya, Beverly masih biasa saja ketika melihat teman-teman di lingkungan sekitarnya yang mayoritas menganut agama Islam. Kemudian, nalurinya ada keinginan untuk menjadi seorang umat muslim. 

"Sekolah di situ kayanya enak ya," tanya Beverly kepada sang ayah yang dilansir dari kanal YouTube Ngaji Cerdas pada Rabu, 28 September 2022.

Mualaf Beverly

Mualaf Beverly

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Suatu ketika, Beverly dibelikan sebuah boneka. Dia begitu takjub lantaran boneka yang diberikan itu adalah boneka berhijab. "Eh enggak boleh yang itu, karena itu untuk agama Islam," ujar tantenya.

Beverly dan sang ayah aktif di rumah ibadah mengikuti bimbingan dan seminar. Tapi, ia tidak menemukan kedamaian yang sesungguhnya di dalam hati. Ia kemudian semakin tergerak saat melihat teman-teman muslimnya sholat di masjid dan memakai mukena rapi.