5 Manfaat Hubungan Seks Tiap Hari, Benarkah Bikin Awet Muda?

Ilustrasi bercinta/pasangan.
Ilustrasi bercinta/pasangan.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle Manfaat hubungan seks tidak hanya menyangkut kesenangan dan kepuasan seksual. Ini dapat mejangkau hingga hal yang lebih jauh seperti memperkuat hubungan pernikahan, hidup lebih sehat dan sejahtera, bahkan memengaruhi kecantikan seseorang. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh seorang terapis seks. 

“Ada banyak penelitian yang menjelaskan manfaat kesehatan dari seks. Kebanyakan berhubungan dengan pencapaian orgasme,” tutur Sandra L. Caron, PhD, terapis seks dan profesor hubungan keluarga dan seksualitas manusia di University of Maine’s College of Education and Human Development, Orono, seperti disadur dari Everyday Health.

Yuk scroll ke bawah!

Seks, apalagi mencapai orgasme akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Pelepasan hormon yang terjadi saat orgasme dapat mengurangi stres, menjaga organ intim tetap sehat, hingga menjaga kinerja jantung tetap optimal. Untuk itu, berikut manfaat hubungan seks setiap hari yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Membangun Keintiman

Hubungan seks

Hubungan seks

Photo :
  • times of india

Manfaat hubungan seks yang paling utama bukan hanya meningkatkan keintiman secara fisik tapi juga membantu memperkuat ikatan emosional antara kedua pasangan. Menyadur dari Times of India, penting untuk pasangan terlibat secara emosional dalam memperkuat tali pernikahan.