Hari Senyum Sedunia, Tebarkan Kebaikan Buat Satu Orang Tersenyum!

Hari Senyum Sedunia 2022
Sumber :
  • worldsmileday.com

VIVA Lifestyle – Mungkin tak banyak yang tahu atau merayakan hal ini, namun, setiap tahunnya di Jumat pertama bulan Oktober adalah Hari Senyum Sedunia. Hari Senyum Sedunia tau World Smile Day, diawali oleh seorang seniman asal Massachusetts, Amerika Serikat, bernama Harvey Ball. Ia menciptakan menciptakan ikon senyum atau smiley face di tahun 1963. 

Adik Ipar Ungkap Stevie Agnecya Meninggal dalam Keadaan Tersenyum: Cantik Banget

Melansir dari website World Smile Day, Ikon lingkaran warna kuning dengan dua titik dan garis melengkung di bagian bawah itu menjadi simbol senyum di seluruh dunia. Harvey menyadari bahwa seiring berjalannya waktu, simbol senyum tersebut justru kehilangan makna sejatinya karena terlalu dikomersialisasi.

Hari Senyum Sedunia 2022

Photo :
  • worldsmileday.com
Menilik Layanan Bikin Happy di Kota Tua Jakarta

Menurut Ball, perlu ada satu hari dalam setahun yang didedikasikan untuk tersenyum dan berbuat baik. Wajah tersenyum tidak mengenal politik, geografi, dan agama. Akhirnya, Ball menyatakan bahwa Jumat pertama di Oktober setiap tahun menjadi Hari Senyum Sedunia. Ia pun mendeklarasikan Hari Senyum Sedunia pada tahun 1999 untuk mengajak orang-orang di seluruh dunia tersenyum dan melakukan kebaikan sekecil apapun.

Perayaan awalnya bermula dari kampung halaman Ball di Worcester hingga akhirnya dirayakan di berbagai negara. Usai kematian Ball pada 2001, didirikan Harvey Ball World Smile Foundation untuk menghormati Ball dan karyanya yang melegenda. Yayasan ini setiap tahun menjadi sponsor resmi Hari Senyum Sedunia.

Ingin Perbaiki Senyum, Pria India Ini Malah Meninggal saat Operasi Bibir

Hari Senyum Sedunia 2022

Photo :
  • worldsmileday.com

Tersenyum tentu tak sulit. Untuk merayakannya, menurut website tersebut, dimuai dari hal kecil, seperti membantu orang atau sesama kita. Tema Hari Senyum Sedunia 2022 adalah "Lakukan tindakan kebaikan. Bantu satu untuk orang tersenyum!". Orang-orang di seluruh dunia menggunakan Bahkan, di beberapa bagian negara Amerika Serikta, terdpat Duta Hari Senyum Sendunia yang bertugas untuk mendukung hari tersebut dan membantu menyebarkan berita 

Selain melalui website dan perayaan, World Smile Day juga diramaikan di sosial media, seperti Facebook, Instagram, bahkan Twitter dengan membuat tagar #WORLDSMILEDAYCHALLENGE. Tertarik untuk ikut? 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya