6 Negara Paling Bebas Berpakaian di Dunia, Boleh Telanjang di Depan Umum

Dubrovnik, Kroasia
Sumber :

VIVA Lifestyle – Setiap negara tentu saja memiliki aturan yang berbeda-beda. Seperti di Indonesia mungkin ada banyak hal yang dianggap tabu tapi justru biasa saja di negara lain. Misalnya berpegangan tangan sampai berciuman di depan umum adalah hal yang wajar dan tidak dilarang di sejumlah negara. Tentu, bila diterapkan di Indonesia akan dianggap perilaku aneh dan gila. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Bukan hanya itu, kamu pasti akan terkejut bila mengetahui bahwa ada sejumlah negara yang memperbolehkan orang tak berpakaian di depan umum. Namun, untuk sejumlah negara ini, kebiasaan berada di tempat umum tanpa busana sudah menjadi hal jamak. Nah, berikut adalah ulasan selengkapnya tentang negara paling bebas berpakaian. 

1. Perancis

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Cap d Adge Prancis

Photo :
  • Google Maps

Negara yang satu ini memang tidak sepenuhnya memperbolehkan seseorang tidak memakai pakaian di tempat umum. Tapi, ada satu tempat di Perancis yang memperbolehkan hal tersebut. Tempat tersebut adalah Cap D’Adge, sebuah tempat telanjang terbaik di dunia, yang mana orang bebas tidak berpakaian di depan publik. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

2. Kroasia

Dubrovnik, Kroasia

Photo :

Tidak adanya hukum yang spesifik membuat negara ini tidak melarang siapa saja tanpa busana ketika berada di tempat umum. Negara paling bebas berpakaian ini juga mempunyai budaya naturist (memakai pakaian minimalis) yang didukung dengan situs kamp dan hotel. 

Orang-orang di negeri ini bisa berkeliaran dengan bebas di semua tempat umum dengan pakaian minim sampai telanjang. Sebab, Kroasia tidak memiliki hukum yang jelas dan hukuman atas ketelanjangan di depan umum. 

3. Belanda

Belanda

Photo :
  • pixabay/HelenJank

Di negara ini, setiap orang diperbolehkan untuk berjalan di mana saja sembari telanjang selama mereka bertindak normal. Ada sejumlah area tertentu yang mana negara ini menyediakan rekreasi telanjang dan itu dilindungi oleh hukum. Negara ini juga terkenal dengan pendidikan seks yang komprehensif, prostitusi legal dan pantai telanjang. 

4. Florida

Rumah Pohon di Florida

Photo :
  • cooltreehouse.com

Pantai Haulover di Miami, Florida adalah sebuah pantai telanjang yang paling populer yang mana orang bisa berkeliaran sembari telanjang di tempat umum dan bisa merasa seperti surga. Tak peduli pria maupun wanita, mereka bebas melakukannya. Tempat ini juga dinobatkan sebagai tempat terbaik di dunia untuk telanjang dan juga menikmati keindahan alam.

5. Spanyol

Ilustrasi kota Madrid, Spanyol.

Photo :
  • Pixabay

Telanjang merupakan hak dasar setiap individu di negara ini. Hukum sudah disahkan untuk orang-orang yang telanjang di lahan publik yang mencakup salah satu pantai, hutan, taman, dan jalan-jalan umum. 

Karena aturan yang bebas itu, jangan terkejut bila kamu melihat pasangan yang sedang bermesraan di depan umum. Sebab, benar-benar disahkan juga tapi pasangan harus mempunyai izin dan mereka harus dari usia hukum. 

6. Jerman

Gerbang Brandenburg, Berlin, Jerman.

Photo :
  • Pixabay.

Hukum di negara ini sudah memungkinkan warga untuk berjalan telanjang di depan publik. Namun, dibatasi hanya di beberapa tempat saja. Kota Munich sudah mendapatkan izin sebagai zona bebas telanjang dan berjemur di ruang publik yang tidak akan dianggap sebuah pelanggaran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya