Kabar Gembira, Ini Cara Menambah Kemampuan Baru Bagi Pekerja

Ilustrasi pekerjaan.
Sumber :
  • Freepik/mindandi

VIVA Life – Melakukan pekerjaan yang itu-itu saja dan terus berulang seringkali membuat jenuh. Apalagi, ketika merasa pekerjaan tersebut tidak membuat seseorang berkembang.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Di titik itu ingin mencoba hal baru namun kemampuan terbatas. Menambah skill di luar gelar akademik tak perlu mengulang bangku perkuliahan. Tak ada salahnya jika mengasah kemampuan dengan mengikuti kursus atau program yang diinginkan.

Salah satunya di bidang teknologi dan digital yang kini semakin berkembang. Ada beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan pekerja untuk menambah kemampuan baru, berikut diantaranya.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

1. Bootcamp dan Short Course

Ilustrasi Pelatihan

Photo :
  • ist
Intip Sederet Ketentuan Barang Kiriman Pekerja Mingran, Tak Lagi Diatur Permendag

Bootcamp adalah pelatihan yang sifatnya jangka panjang di mana end to end kompetensi dipelajari di bootcamp untuk menghasilkan talent yang siap masuk ke dunia kerja. Sedikit berbeda dengan bootcamp, short course lebih mengarah ke spesialisasi dengan jangka waktu yang lebih singkat.

2. Talent Assessment

Ilustrasi Pelatihan

Photo :
  • ist

Di sini, talent assessment bertujuan untuk menilai potensi talent-talent yang ada di Rakamin akademi, dari sisi minat dan bakat secara psikologi, maupun kemampuan hardskill dan softskill.

3. Talent Sourcing

Ilustrasi pekerjaan.

Photo :
  • Freepik/mindandi

Talent sourcing merupakan layanan talent pool berkualitas yang akan dihubungkan ke company atau industri di Indonesia.

4. Virtual Internship Experience

Ilustrasi virtual meeting

Photo :
  • Pixabay

Virtual Internship Experience atau yang biasa dikenal sebagai VIX merupakan program magang virtual. Program ini merupakan bentuk kerja sama antara Rakamin dengan berbagai perusahaan besar di Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi siapapun agar bisa memiliki pengalaman magang yang bernilai tinggi dengan akses yang mudah, bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun

Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Rakamin Academy. Mereka merupakan curated platform untuk belajar dan mengembangkan skil di bidang digital dan teknologi yang menerapkan pembelajaran interaktif. Rakamin academy juga sudah bersertifikasi internasional dari sisi pembelajaran oleh Education Alliance Finland (EAF) pada tahun 2022.

Proses belajar di akademi ini diajarkan langsung oleh expert dari Top Company santara lain Gojek, Ruangguru, Tokopedia dan masih banyak lagi. Tak heran jika talent-talent yang dihasilkan oleh platform satu ini bisa sukses di bidang barunya.

"Sistem belajarnya sangat interaktif, project based dan memberikan bantuan kepada mereka untuk mendapatkan pekerjaan tanpa batasan waktu," ujar Andika Deni Prasetya, CEO Rakamin Academy.

Mereka juga memberi layanan B2B ditujukan untuk company-company atau pemerintahan yang ingin mengadakan pelatihan di bidang digital.

"Sejauh ini, kami telah bekerja sama dengan company besar di Indonesia dan juga menjadi digital talent Kominfo di 2021 dan 2022 dengan hasil yang memuaskan," kata Andika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya