6 Tempat Misterius yang Tak Pernah Ditemukan, Ada Pulau Dajjal

Taman Gantung Babilonia.
Sumber :
  • http://en.wikipedia.org

VIVA Lifestyle – Mungkin beberapa dari kamu pernah mendengar soal lokasi atau tempat legendaris yang terkenal di dunia dan bahkan diceritakan turun temurun. Bahkan tidak sedikit pula yang mencarinya meski kemungkinan lokasi tersebut tidak pernah seksis. Nah, berikut ulasan selengkapnya tentang tempat misterius di dunia yang dirangkum VIVA dari The Clever. 

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

1. Taman Gantung di Babilonia

Taman Gantung Babilonia.

Photo :
  • http://en.wikipedia.org
Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Taman gantung di Babilonia merupakan salah satu keajaiban dunia kuno. Babilonia sendiri tidak diragukan benar-benar anda, salah satu kota makmur dan tenar yang berada di wilayah sekarang Irak. Terdapat beberapa penulis yang menjelaskan tentang taman menakjubkan itu. 

Bahkan, beberapa dari mereka mengatakan tampak seperti menggantung. Namun, sampai saat ini tempat misterius tersebut tidak ada buktinya sama sekali. Mungkin saja taman itu dihancurkan atau bisa hanyalah imajinasi dari sastrawan di masa itu. 

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

2. El Dorado

El Dorado

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

El Dorado merupakan tempat misterius dan legendaris yang dikatakan mempunyai kekayaan emas. Hal ini pertama kali dilaporkan Eropa pada abad ke-16 dan 17 yang mana letaknya masih menjadi perdebatan, namun banyak yang mengatakan berada di Amerika Selatan. 

Ada banyak petualang dan para pemburu harta karun dari seluruh dunia yang mencari kota hilang tersebut. Tapi, sampai saat ini El Dorado hanyalah cerita belaka. Hal ini karena kombinasi dari beberapa mitos, bukan kota yang benar-benar ada di dunia. 

3. Shangri-La

Kota Gaib Ilustrasi

Photo :
  • U-Report

Sama seperti El Dorado, Shangri-La juga menjadi kota kuno yang konon katanya tersembunyi jauh di pedalaman gunung Himalaya. Tempatnya disebutkan sangat indah, seperti surga yang berada di dunia. Penduduknya juga memiliki umur panjang. 

Namun, tempat misterius di dunia itu memang hanyalah fiksi belaka. Pada awalnya tertera dalam novel fiksi berjudul Lost Horizon yang ditulis oleh pengarang asal Inggris, James Hilton. Memang dalam naskah Tibet kuno, ada beberapa legenda tentang tempat sejenis itu. 

4. Ainul Hayat

Nabi Khidir

Photo :

Ainul Hayat disebut dengan air kehidupan yang dipercaya dapat memperpanjang kehidupan manusia. Namun, keberadaannya masih misterius sampai saat ini. Ada yang mengatakan bahwa tempat ini dijaga oleh Nabi Khidir sampai saat ini di sebuah pulau bermuda. 

Sehingga beredar kabar banyak kapal dan orang-orang yang hilang saat melewati tempat tersebut karena dikelilingi oleh setan-setan yang berusaha untuk merebut Ainul Hayat. Namun tentunya, hanya Allah SWT saja yang mengetahui keberadaan Ainul Hayat. 

5. Pulau Dajjal Dikurung

Ilustrasi Dajjal.

Photo :
  • U-Report

Dajjal dipercaya sebagai salah satu makhluk pertanda akhir zaman yang akan muncul saat akhir zaman. Ada yang meyakini Dajjal dikurung di Socrota di Samudera Hindia. Kepulauan ini berada 80 KM sebelah timur dari Tanduk Afrika dan 380 KM dari Arab Saudi. 

Kepulauan tersebut sangat terisolasi sehingga sepertiga dari floranya tidak dapat ditemukan di tempat lain, melainkan hanya berada di tempat ini saja. Tapi, tidak ada bukti dan dalil yang mengenai hal tersebut, tapi tetap saja kita wajib mengimani keberadaan Dajjal. 

Ilustrasi atlantis

Photo :
  • U-Report

Jika kamu pernah membaca buku berjudul Timaeus atau Criticas karya filsuf era Yunani kuno bernama Plato, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan negeri Atlantis. Para pendiri Atlantis dikatakan separuh dewa dan separuh manusia. 

Mereka membuat peradaban Utopia menjadi sangat kuat di laut. Plato menyebut bahwa Atlantis ada sekitar 9.000 tahun sebelum masa hidupnya. Ceritanya terus menurun lewat puisi, dan karya tulis lain. Meski banyak yang mencari, Atlantis masih belum terbukti eksitensinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya