5 Negara yang Memiliki PSK Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Ilustrasi pekerja seks komersial atau PSK
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA Lifestyle – Belakangan ini pekerja seks komersial (PSK) adalah salah satu pilihan profesi di sejumlah negara ketika krisis ekonomi menyerang. Bahkan, salah seorang perempuan di Inggris lebih memilih menjalani pekerjaan sambilan sebagai PSK karena krisis yang terjadi di negara itu. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Perempuan itu menjadi PSK online sejak 2021 lalu. Keputusan tersebut muncul setelah dia sadar pekerjaan utamanya, asisten retail, tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlepas dari itu, berikut negara dengan pekerja seks terbanyak di dunia menurut Bscholarly. 

1. Thailand

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Ilustrasi Pekerja Seks Komersial (PSK).

Photo :
  • Tudji Martudji | VIVAnews

Bangkok adalah wilayah yang mempunyai jumlah pekerja seks komersial tertinggi di dunia. Fenomena ini membuat Thailand menjadi negara nomor wahid mengenai PSK terbanyak. Distrik Cahaya Merah Bangkok adalah lokasi esek-esek yang paling terkenal di negara ini. 

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Mereka tidak malu melakoni pekerjaan ini karena menjadi bagian dari budaya yang ada. Beberapa wisatawan bahkan menilai bahwa Thailand adalah tempat hiburan favorit. Hal ini tentu saja karena kebebasan soal seks di negara tersebut. 

2. Kamboja

Ilustrasi pekerja seks komersial

Photo :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

Kamboja juga menjadi salah satu negara yang mempunyai jumlah pekerja seks komersial tertinggi di dunia, meski sudah ada aturan ketat dan hukuman mengenai hal tersebut. Di negara ini anak-anak dijual di pelelangan. Masalah seks di bawah umur menjadi masalah utama di Kamboja. Negara ini bahkan menjadi destinasi seks yang dicari karena PSK mudah ditemukan. 

3. Belanda

Ilustrasi Pekerja Seks Komersial.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

Belanda juga dikenal luas lantaran wisata seks yang relatif aman dan damai. Di Amsterdam misalnya, pekerja seks ditampilkan dalam jendela kaca di kawasan tertentu. Tarif untuk layanan ini bervariasi menurut waktu, usia pelanggan, dan seberapa menarik orang bergelut di pekerjaan ini. Biasanya tarif dimulai dari 35 euro hingga 100 euro atau setara Rp500-Rp1,5 jutaan. 

4. Kolombia

Pelacuran anak.

Photo :
  • U-Report

Kolombia adalah salah satu tempat populer untuk destinasi seks. Mereka yang memilih untuk menjadi PSK sebagian besar karena terjerat ekonomi. Negara ini juga mempunyai sebuah tempat prostitusi khusus yang legal dan diawasi oleh pemerintah setempat. 

Pemerintah bahkan mengeluarkan aturan supaya PSK secara rutin memeriksakan kesehatan mereka. Tapi, peraturan itu jarang diikuti dan akibatnya prostitusi semakin tersebar luas, sebagian besar karena relokasi internal dan kemiskinan di negara ini. 

5. Republik Dominika

Rekor pelacur tertua

Photo :

Republik Dominika sudah mengembangkan reputasi sebagai salah satu negara dengan pekerja seks internasional terbanyak di dunia. Aktivitas esek-esek ini terpusat di kota-kota yang belum berkembang seperti Tas Terrenas, Cabarete, Sosua, dan Boca Chica. 

Jumlah pelacur di negara ini diperkirakan mencapai 6.000 hingga 10.000 orang. Banyak dari mereka yang berasal dari negara tetangga, Haiti. Populasi imigran Haiti yang tak berdokumen di Republik Dominika jadi penyebab utama banyaknya pekerjaan esek-esek di negara tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya